Cara Memindahkan Akun Akulaku ke HP Lain dengan Mudah
Tutorial Cara Memindahkan Akun Akulaku ke HP Lain dengan Mudah

Cara Memindahkan Akun Akulaku ke HP Lain dengan Mudah

Alkisahnews.com – Ketika Anda memiliki perangkat baru pastilah memerlukan cara memindahkan akun Akulaku ke HP lain sehingga tidak akan menghambat kegiatan transaksi jual beli Anda. Dengan begitu pengguna akan lebih tenang karena aman.

Ketika Anda memiliki sesuatu yang penting dalam sebuah akun pasti menjaga tersebut tetap aman adalah suatu keharusan. Hal ini dikarenakan bisa saja ada saldo pada platform transaksi tersebut dalam jumlah banyak.

Ada banyak sekali pengguna menanyakan berbagai macam pertanyaan mengenai pemindahan tersebut. Tidak sedikit juga pengguna ingin mencari tahu mengenai cara membuat 2 akun Akulaku.

Hal tersebut tentu bisa memberikan akses informasi pada pengguna dengan tujuan baik. Sehingga banyak juga sumber dapat memberikan informasi sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna.

Adanya kemudahan dalam mencari informasi juga membawa dampak positif ketika ingin mencari tahu lebih dalam mengenai sesuatu. Sehingga Anda dapat dengan nyaman mendapatkan informasi tanpa bergantung dengan siapapun.

Baca Juga : Pembaruan Aplikasi Akulaku

Mengapa Pengguna Memindahkan Akun Akulaku?

Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi pengguna atau melatarbelakangi terjadinya pemindahan platform tersebut. Salah satunya adalah lupa password yang dimaksudkan sehingga tidak bisa melakukan login.

Dalam upaya mencegah kejadian lupa password tersebut Anda harus mengambil inisiatif seperti menuliskan password login Anda di sebuah buku atau membuat kata sandi yang mudah dihapal.

Kemudian, jika Anda mengganti perangkat baru pun juga bisa dilakukan pemindahan Akulaku. Untuk melakukannya pengguna harus hapal dengan kata sandi serta email atau nomer telepon digunakan.

Ada juga kejadian platform pengguna diambil oleh orang tidak bertanggung jawab sehingga memerlukan cara mengembalikan akun Akulaku yang di hack. Jika begitu maka harus mengembalikannya atau membuat baru.

Selanjutnya, permasalahan sehingga tidak bisa masuk pada Akulaku biasanya terdapat masalah mengenai identitas atau hal lainnya pada platform. Untuk mengatasi hal tersebut maka salah satunya metode adalah menghubungi customer care agar diproses lebih lanjut.

Sedang Trending :  Cara Pembaruan Aplikasi di iPhone, Mudah Kok Tidak Ribet

Cara Memindahkan Akun Akulaku ke HP Lain

Permasalahan yang terjadi diatas tentu memerlukan proses pemindahan akun saat pengguna masih ingin menggunakan. Dengan begitu Anda tidak perlu membuat baru dalam penggunaannya.

Agar tidak lupa dalam upaya masuk kembali dalam platform tersebut maka salah satu metode terampuh adalah menghapal cara melihat kata sandi akun Akulaku sehingga tidak akan kelupaan lagi ketika ingin login.

Kemudian jika Anda melanggar ketentuan atau kebijakan dari platform tersebut ada kemungkinan bahwa ditutup secara sementara dan bisa juga permanen. Untuk memulihkannya kembali pengguna harus menghubungi pihak terkait.

Kemudian, tentu pengguna akan diarahkan untuk verifikasi semua data diri dalam proses pemulihannya. Meskipun tergolong rumit namun metode tersebut lebih baik daripada membuat baru lagi.

Berikut ini adalah cara dalam memindahkan akun platform lama Anda jika menggunakan perangkat ponsel baru atau mencegah adanya kebobolan serta mengubah kata sandi akun pengguna.

  1. Logout pada Akulaku Anda pada perangkat lama
  2. Mendownload aplikasi Akulaku pada perangkat baru pengguna
  3. Di halaman otoritas akun pilih OK serta pilih Negara Indonesia sebagai domisili
  4. Tekan MULAI sama seperti baru pertama kali pengguna membuat akun
  5. Pastikan bahwa sudah masuk pada halaman utama platform tersebut
  6. Setelah itu, pilih menu PERSONAL pada bagian pojok kanan bawah
  7. Pilih menu masuk atau daftar dibagian atas layar
  8. Masukkan sandi dan nomor telepon akun platform pengguna
  9. Tekan MASUK
  10. Platform sudah siap digunakan

Untuk melakukan login ulang pada perangkat baru, Anda harus memastikan bahwa koneksi internet stabil sehingga tidak memerlukan waktu lama dalam upaya pemindahan akun tersebut pada perangkat baru.

Tinggalkan Balasan