Meta Shutdown Dompet Digital Novi
Meta Shutdown Dompet Digital Novi

Meta Shutdown Dompet Digital “Novi”

Meta telah mengakhiri rilis beta Novi, dompet digital perusahaan dan bagian terakhir dari proyek cryptocurrency yang sedang berjuang, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg.

Informasi lainnya juga sudah di publis melalui situs Novi, Meta menyatakan bahwa dompet digitalnya akan ditutup pada 1 September 2022, dan meminta pengguna untuk menarik dana mereka “sesegera mungkin.”

Setelah melewati penetapan tanggal tersebut, pengguna yang memiki akun di dompet digital Novi akan tidak bisa lagi mengakses ewalletnya September. Bukan itu saja, penggunanya juga sudah tidak bisa lagi topup dana ke Novi mulai 21 Juli. Jika ada yang lupa menarik sisa saldonya setelah bulan september, Meta nanti akan mencoba “mentransfer” uang tersebut ke rekening bank atau kartu debit yang sudah ditambahkan ke dompet digital itu.

Meta meluncurkan “mini beta” Novi kepada pengguna di AS dan Guatemala Oktober lalu. Novi awalnya dibentuk untuk mendukung transaksi cepat dan gratis menggunakan Meta yang didukung oleh cryptocurrency Diem, tetapi tantangan peraturan telah memaksa perusahaan untuk bermitra dengan Coinbase untuk menggunakan stablecoin Paxos (USDP).

Sementara Meta menjelaskan bahwa mereka masih berencana untuk menambahkan dukungan untuk Diem di kemudian hari, hal-hal mulai berantakan (lebih dari yang sudah ada) menjelang akhir 2021 dan memasuki 2022.

Meta akan menggunakan teknologi yang telah dikembangkannya sebagai bagian dari proyek “Pada Produk Baru, Seperti Koleksi Digital.”

Sebelum perusahaan induk Facebook dikenal sebagai Meta, Diem juga dikenal dengan nama lain: Libra. Proyek cryptocurrency telah menghadapi pengawasan ketat atas hubungannya dengan Facebook, sampai-sampai kelompok independen di belakang Libra mengganti nama proyek Diem dalam upaya untuk menjauhkan diri dari jejaring sosial.

Senator AS meminta Meta untuk menutup proyek Novi tak lama setelah peluncuran Oktober 2021, menyatakan bahwa “perusahaan tidak dapat dipercaya untuk menjalankan cryptocurrency.” David Marcus, Kepala Crypto Ventures di Meta, meninggalkan perusahaan setelah satu bulan. Diem menjual asetnya dengan harga hampir $200 juta pada awal tahun ini, menandai akhir dari usaha tersebut.

Namun, berakhirny tidak berarti Meta menyerah pada gagasan untuk mengembangkan aset digitalnya sendiri dan dompet yang menyertainya. Juru bicara Meta Lauren Dicksons mengatakan dalam sebuah pernyataan Berita Teknologi yang dikirim melalui email ke The Verge bahwa Meta akan menggunakan teknologi yang dikembangkannya bersama dengan proyek “pada produk baru, seperti koleksi digital,” karena terlihat ke arah “membangun metaverse.”

Meta sudah mulai menguji NFT( non- fungible token) di Instagram serta baru- baru ini memperoleh sokongan buat NFT di Facebook buat pembentuk konten tertentu di AS. Industri pula dilaporkan lagi mengerjakan mata duit digital yang diucap” Zuck Bucks,” yang tidak didasarkan pada blockchain.

Sebelumnya, CEO Meta Mark Zuckerberg pula mengisyaratkan buat membuat dompet digital yang bisa menolong Kamu mengelola serta menaruh” baju digital, seni, video, musik, pengalaman, kegiatan virtual, serta banyak lagi.”

Portofolio hendak bisa dioperasikan di segala pengalaman Metaverse yang berbeda, yang mencerminkan tujuan dari Metaverse Standards Forum yang sudah dibangun oleh Meta serta sekelompok industri lain, yang menunjang standar industri di segala virtual reality serta pengalaman augmented reality.

Baca Juga : Komponen Torch Browser hanya memiliki aplikasi untuk apa?

Tinggalkan Balasan