Cara Melihat Foto Pribadi di HP Oppo dengan Mudah
Tutorial Cara Melihat Foto Pribadi di HP Oppo dengan Mudah

Cara Melihat Foto Pribadi di HP Oppo dengan Mudah

Alkisahnews.com – Ingin tahu bagaimana cara melihat foto pribadi di HP Oppo yang mungkin Anda juga sudah tahu bahwa ponsel pintar ini memiliki sebuah fitur baru yang bernama brankas pribadi atau private safe.

Jadi brankas pribadi ini biasanya digunakan oleh seseorang untuk menyembunyikan berkas data termasuk foto hingga video di dalamnya sehingga privasi lebih aman dan tidak mudah diketahui oleh banyak orang terkait sesuatu hal yang ingin dirahasiakan.

Sayangnya tak sedikit orang yang malah kebingungan bagaimana cara menggunakan brankas pribadi tersebut bahkan ketika mengaktifkan fitur tersebut dan sudah terlanjur menyembunyikan beberapa foto malah bingung ketika akan mengaksesnya.

Jika Anda mengalami hal serupa maka tenang saja karena pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara melihat foto pribadi di HP Oppo yang terlanjur masuk private safe agar Anda bisa mengaksesnya kembali.

Cara Mengaktifkan Brankas Pribadi di HP Oppo

Seperti pembahasan di atas di mana sebagian orang terutama pengguna Oppo yang baru saja membeli ponsel baru akan merasa asing dengan fitur-fitur HP Oppo itu sendiri termasuk brankas pribadi untuk menyimpan data, foto hingga video.

Fitur ini sebenarnya sangat membantu karena tidak semua orang merasa aman menyimpan data-data secara langsung pada ponsel meskipun ketika akan masuk atau membuka ponsel harus ada password atau kata sandi yang harus diinput.

Maraknya jasa hacker terkadang membuat pengguna ponsel pintar merasa tidak aman dan itulah mengapa Oppo memberikan fitur baru dengan membuat sebuah brankas pribadi untuk pengguna ponsel Oppo.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut maka caranya sangat mudah karena Anda hanya perlu masuk ke pengaturan Oppo kemudian slide ke bawah dan pilih menu keamanan, setelah itu ada pilihan menu brankas pribadi.

Anda hanya perlu mengatur password pada brankas pribadi tersebut untuk menguncinya, bahkan ada juga bisa membuat pintasan alias shortcut dengan pergi ke pengaturan lalu klik keamanan dan pilih brankas pribadi.

Selanjutnya pilih icon setting di bagian kanan atas dan aktifkan pintasan layar beranda sehingga Anda bisa membuka brankas pribadi tersebut secara langsung pada halaman utama ponsel atau pada home.

Cara Melihat Foto Pribadi di HP Oppo dengan Mudah

Jika sudah mengetahui bagaimana cara mengaktifkan brankas pribadi pada HP Oppo, seharusnya Anda juga mengingat bagaimana cara membuka brankas tersebut apalagi sudah ada shortcutnya.

Lalu bagaimana jika tidak membuat shortcut sehingga pengguna pun kesulitan mengakses foto pribadinya sendiri? Tenang saja karena ada langkah-langkah yang perlu dilakukan dan cukup mudah yaitu:

  1. Cara pertama adalah dengan membuka setting atau pengaturan
  2. Klik security atau keamanan
  3. Kemudian pilih private safe atau brankas pribadi
  4. Kemudian masukkan kata sandi yang sebelumnya sudah dibuat
  5. Jika berhasil maka Anda sudah bisa langsung mengelola berkas data yang sudah disembunyikan termasuk foto hingga video bahkan rekaman suara dan dokumen

Sebenarnya di beberapa perangkat Oppo, Anda juga bisa mengakses foto atau video dengan lebih cepat melalui aplikasi photos di mana caranya hanya dengan menekan tab album beberapa saat lalu mengisi kata sandi.

Cara-cara di atas membuat foto atau data-data yang Anda sembunyikan bisa diakses atau dibuka kembali, sehingga tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengakses Brankas rahasia yang sudah diaktifkan sebelumnya.

Kemajuan teknologi memang membuat suatu hal yang sepertinya tidak mungkin namun nyata dan bisa dilakukan. Anda bisa membuat data lebih aman dengan mengaktifkan brankas pribadi pada perangkat Oppo. (SA)

Tinggalkan Balasan