Cara Mencari Sumber Mata Air dengan HP
Tutorial Bagaimana Cara Mencari Sumber Mata Air dengan HP

Cara Mencari Sumber Mata Air dengan HP, Ini 5 Aplikasi Terbaik

Penasaran bagaimana cara mencari sumber mata air dengan HP yang kabarnya hanya dengan mendownload beberapa aplikasi saja? Sepertinya sejak smartphone diciptakan banyak kemudahan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Apalagi maraknya Android yang dijual dengan harga cukup terjangkau untuk berbagai kalangan, banyak orang memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut untuk mendownload aplikasi-aplikasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Semua aplikasi mulai dari bertema hiburan hingga yang sangat berguna untuk mendukung keseharian bahkan bisa ditemukan dengan mudah pada ponsel berbasis Android ataupun iOS menggunakan play store atau apps store.

Salah satu aplikasi cukup unik dan menarik dari playstore adalah aplikasi pencari sumber mata air di mana Anda bisa menggunakan sensor pada ponsel untuk mendapatkan sumber mata air.

Baca Juga : Cara Mencari Sinyal Parabola Menggunakan HP

Cara Mencari Sumber Mata Air dengan HP

Seperti pembahasan di atas bahwa ponsel pintar berbasis iOS ataupun Android memang sangat memudahkan para penggunanya karena ada banyak aplikasi yang bisa didownload dan membantu aktivitas sehari-hari.

Salah satunya ketika Anda sedang ingin mencari sumber mata air bahkan ada juga bisa memfungsikan ponsel Anda untuk mendapatkan hal tersebut. Ada beberapa aplikasi yang bisa di download untuk mencari sumber air terbaik, diantaranya adalah:

1. Find Water

Ada banyak aplikasi yang bisa di download dan salah satunya adalah find water dimana Di sini Anda bisa menemukan sumber air minum serta keperluan lainnya yang erat kaitannya dengan air.

Jika Anda menemukan sumber air maka nantinya akan ada simbol berbentuk air jadi hanya tinggal klik simbol tersebut untuk menemukan alamat secara detail atau lengkap.

2. Water Detector Simulator

Cobalah mendownload water detector simulator di mana aplikasi ini juga merupakan aplikasi terbaik karena selain bisa mencari titik sumber air, ane juga bisa menentukan apakah air tersebut asli atau tidak.

Sedang Trending :  Cara Membuat Kamera HP Android Jadi Tembus Pandang

Jadi ada fitur yang bisa mendeteksi keaslian air mulai dari kualitas hingga bagaimana proporsi air di daerah tersebut. Hal ini karena adanya sensor magnetik di dalam smartphone yang didukung oleh Apk water detector simulator.

3. Water Explorer

Selanjutnya Anda bisa melakukan pengunduhan pada Apk yang cukup populer yaitu water Explorer di mana Anda bisa melakukan pencarian pada sumber mata air terdekat terutama di wilayah yang Anda tempati.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur serupa dengan motor detektor simulator di mana ada banyak informasi yang disajikan secara lengkap dan mendetail mulai dari kualitas bahkan hingga kedalaman sumber mata air.

Simak Juga : Cara Pasang NFC di HP Non NFC

4. Earth Echo Water Challenge

Ada pula aplikasi serupa yang juga bisa didownload dengan mudah melalui play store atau app store yaitu Earth Echo Water Challenge di mana memiliki kesamaan ketika melacak lokasi sumber air di area tertentu.

Tentu di sini ada juga bisa mendapatkan informasi mengenai sumber air bahkan fasilitas-fasilitas menunjang lainnya yang layak untuk dikonsumsi jika dibutuhkan dalam keadaan mendesak.

5. Water Surveyor

Anda juga bisa mendownload Water Surveyor di mana app yang satu ini memiliki fasilitas-fasilitas serupa dengan beberapa aplikasi lainnya bahkan Anda juga bisa mendapatkan komunitas yang peduli sumber air.

Selain itu ada pula fasilitas mengenai informasi sumber mana yang merupakan sumber mata air layak konsumsi bahkan sudah didukung dengan 14 bahasa dan Anda bisa mendownloadnya secara gratis pada apps store atau play store.

Beberapa aplikasi di atas sangat mudah di-download bahkan diinstal pada ponsel pintar berbasis iOS atau Android bahkan Anda bisa mendownload informasi mengenai sumber air secara gratis tanpa menghabiskan banyak quota internet. (SA)

Baca Juga : Cara Mendapatkan HP Vivo v15 Gratis

Tinggalkan Balasan