Cara Mengembalikan Data HP yang Sudah di Reset Pabrik
Tutorial Bagaimana Cara Mengembalikan Data HP yang Sudah di Reset Pabrik

Cara Mengembalikan Data HP yang Sudah Di Reset Pabrik

Alkisahnews.com – Penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara mengembalikan data HP yang sudah di reset pabrik sehingga bisa mendapatkannya kembali. Pastinya cara ini sangat membantu Anda yang ingin mendapatkan data penting tetapi tidak sengaja dihapus.

Tentunya secara tidak sengaja Anda berada di dalam kondisi yang mengharuskan smartphone harus di reset. Salah satu alasan yang sangat sering terjadi adalah lupa password di smartphone. Apabila dalam kondisi seperti ini maka tampilan smartphone akan seperti ke setelan pabrik sehingga data di dalamnya akan hilang.

Namun Anda tidak perlu khawatir sebab terdapat beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan data tersebut kembali. Namun sangat tidak disarankan untuk Anda melakukan reset secara sembarangan dan jangan lupa untuk melakukan pencadangan pada file yang penting.

Hal ini berguna ketika file tersebut menghilang maka bisa mencarinya di cadangan. Apalagi saat ini sudah ada berbagai macam cara yang bisa membantu Anda untuk membuat cadangan file.

Namun Anda tidak perlu khawatir apabila file tersebut hilang dan tidak memiliki cadangan. Dijamin beberapa cara di bawah ini bisa membantu Anda untuk mendapatkannya kembali. Karena sampai sekarang masih banyak orang yang tidak mengetahui langkah apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan data setelah reset pabrik.

Baca Juga : HP Dengan Stylus Pen Dibawah 2 Juta

Cara Mengembalikan Data HP yang Sudah Di Reset Pabrik Melalui Pengaturan

Langkah untuk mengembalikan data setelah factory reset di Android adalah dengan memanfaatkan menu pengaturan. Jadi langkah awal yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu pengaturan dan pilih menu akun.

Kemudian Anda akan menemukan menu tambahkan akun dan pilih Google. Kemudian login menggunakan akun Google yang sebelumnya Anda gunakan di smartphone tersebut atau smartphone sebelumnya.

Langkah yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah dengan melakukan sinkron akun Google tersebut dengan smartphone yang telah di reset ke pengaturan pabrik agar bisa mengembalikan seluruh kontak yang ada.

Sedang Trending :  Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop dengan Cepat

Bahkan dengan cara seperti ini bisa membantu Anda untuk mengembalikan seluruh foto yang ada sebelumnya. Dengan cara seperti ini maka Anda tidak perlu memulai dari awal kembali dalam mencari seluruh data yang ada terutama bersifat kontak dan foto.

Jadi bisa dikatakan bahwa cara mengembalikan data setelah factory reset tanpa backup ini cukup membantu. Karena sampai sekarang masih banyak orang yang malas melakukan pencadangan terhadap file milik mereka walaupun tahu itu penting.

Simak Juga : HP Baru di Cas Berapa Jam ?

Menggunakan Software Khusus yang Bisa Dilakukan dalam Waktu Singkat

Apabila cara mengembalikan data HP yang sudah di reset pabrik Oppo tidak mempan dengan menu pengaturan maka Anda bisa memanfaatkan software khusus. Pastinya cara ini tidak kalah efektif dan bisa membantu Anda mendapatkan kembali data penting dalam waktu singkat.
Dengan cara seperti ini maka bisa membantu Anda untuk bisa bekerja menjadi lebih maksimal. Karena saat ini ada banyak orang menyimpan data penting mereka di dalam smartphone sebab mempermudah pekerjaan.

Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi yang memiliki manfaat untuk membantu Anda mendapatkan kembali data yang sudah hilang. Salah satunya adalah lagi gihosoft Android recovery di mana Anda wajib memasangnya di PC.

Cara untuk menggunakan aplikasi ini adalah dengan menyambungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB. Kemudian software akan bekerja agar file yang sudah terhapus secara tidak sengaja bisa kembali lagi.

Namun salah satu kelemahan dari cara ini adalah mengharuskan Anda memiliki PC. Sebab tanpa adanya PC maka tidak bisa menginstal aplikasi ini dan sama saja tidak bisa membantu Anda untuk mendapatkan seluruh data yang sudah terhapus.

Oleh sebab itu inilah beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk mengembalikan data HP yang sudah di flash, jadi tidak perlu panik dan Anda hanya perlu mempraktikkan langkah ini untuk dijadikan sebagai panduan. (SA)

Tinggalkan Balasan