Cara Isi Ulang Cartridge Hp 680 Sendiri dengan Mudah
Tutorial Cara Isi Ulang Cartridge Hp 680 Sendiri dengan Mudah

Cara Isi Ulang Cartridge Hp 680 Sendiri dengan Mudah

Alkisahnews.com – Memiliki printer merk Hp, harus tahu bagaimana cara isi ulang cartridge hp 680 sendiri. Anda akan kesusahan ketika tidak tahu pengisian ulangnya, karena memperlambat kinerja sendiri jika meminta bantuan orang lain terus-menerus.

Sebenarnya mengisi ulang cartridge untuk printer hp cukup mudah dan hanya perlu alat-alat minim untuk melakukannya. Jika takut rusak, awal pertama mengisi, mintalah orang yang berpengalaman mengajari Anda.

Sebenarnya printer dari pabriknya tidak diperbolehkan untuk melakukan isi ulang karena akan merusak. Tapi karena mahal jika terus beli, maka menjamurlah pengisian ulang cartridge hp 680 dan berikut caranya.

Baca Juga : Cara Isi Ulang Tinta HP Officejet 7110

Cara Isi Ulang Cartridge Hp 680 yang Benar

Jika Anda penasaran mengenai tinta hp 680 untuk printer apa saja, tinta ini dapat digunakan untuk jenis printer Hp 2135, 1050, 1010, 2060, 1115, 1515, 1112, hingga 2545. Semua jenis tersebut bisa menggunakan tinta 680.

Secara aturan, memang satu tipe printer tertentu, jangan diisi ulang. Tapi harus membeli cartridge original. Tapi harganya mahal, sementara kebutuhan printing sangat tinggi.

Apalagi seorang mahasiswa, setiap tugas harus mencetaknya dan itu juga perlu revisi saat-saat melakukan skripsi. Pengeluaran akan banyak bila membeli yang original. Lalu, apa solusinya?

Tentu saja harus melakukan isi ulang. Karena dengan mengisi ulang, Anda masih bisa menghemat pengeluaran. Uang yang dimiliki, tidak semua untuk kebutuhan printer, jadi harus pandai membaginya dengan baik.

Sebelum mengisi, Anda memang perlu mengetahui tentang catridge dan printer. Bagi pengguna pemula, mungkin penasaran isi cartridge hp 680 berapa ml.

Sebab, beberapa kasus, ada yang sudah melakukan pengisian ulang, tapi statusnya masih low ink. Ternyata pengisian tinta hanya baru membasahi spon saja. Untuk bisa menghindari hal tersebut, inilah yang perlu Anda lakukan :

  1. Siapkan cartidge yang akan diisi ulang dan juga persiapkan alat utamanya, yaitu tinta, suntikan dengan jarum lancip dan beberapa lembar tissue.
  2. Lalu, lepaskan stiker baik black atau berwarna menggunakan cutter atau tangan.
  3. Pastikan mengisi tinta sesuai urutan warna. Untuk yang hitam, tintanya 8-9ml dan harus pas.
  4. Untuk tipe color ada 3 warna, yaitu cyan, magenta, dan yellow. Kira-kira isinya 2,5ml. Pengisian dilakukan dengan suntikan tadi.
  5. Jika sudah selesai, tutup lagi dengan stiker yang tadi dilepas dan dibersihkan, jangan ada noda tertinggal.
  6. Kembali pasang dengan benar.
Sedang Trending :  Cara Isi Ulang Tinta HP Officejet 7110 dengan Benar

Tips Mengatasi Low Ink yang Ada Pada Printer Hp

Awal melakukannya memang cukup sulit. apalagi memperkirakan isi dari tinta itu harus pas dan tidak boleh lebih. Terkadang, sudah melakukan pengisian dengan benar, status masih low ink.

Akibatnya, saat mencetak atau print, hasilnya tidak sempurna. Beberapa tidak berwarna atau bahkan hasil kertas menjadi kosong. Sebenarnya trik atau cara di atas bisa berjalan dengan baik tergantung dari jenis printer dan kondisi cartridgenya.

Jika semuanya baik, akan berjalan lancar. Jika merasa sudah penuh tintanya, tapi pada indikator statusnya masih low ink, cara ini bsa Anda lakukan :

  1. Matikan komputer terlebih dulu
  2. Pastikan siapkan kertas untuk mengecek kualitas tintanya.
  3. Buka penutup depan dan penutup cartridgenya.
  4. Ambil cartridge yang indikatornya berkedip, kemudian pasang kembali.
  5. Tutup cartridge dan hubungkan kembali tombol power ke printernya.
  6. Tekan tombol cancel, lalu tahan tombol powernya untuk mengoptimalkan reset, lakukan 5-10 detik.
  7. Coba lakukan pengecekkan dengan melakukan print pada kertas untuk mengecek berhasil atau tidak.

Meski terkadang tidak selancar yang dibayangkan, tapi dengan melakukan pengisian ulang sendiri, jauh lebih hemat. Ada beragam variasi harga refill tinta printer hp 680. Pilih saja sesuai kebutuhan Anda. (SA)

Tinggalkan Balasan