HP Baru di Cas Berapa Jam
Penjelasan Tentang Berapa Lama HP Baru di Cas

HP Baru di Cas Berapa Jam? Jangan Sampai Teledor

Alkisahnews.com – Pernahkah Anda bertanya tentang HP baru di cas berapa jam? Berbagai sumber memang menyebutkan ada jumlah ada batas pengisian baterai minimal untuk HP yang masih baru. Tentunya, ini harus dipahami dengan sebaik mungkin.

Pertanyaan ini memang seringkali muncul untuk Anda Yang baru membeli HP. Anda memang diharuskan melakukan pengisian daya minimal selama 8 jam sebelum menggunakan smartphone untuk pertama kalinya. Ingin tahu alasannya apa?

HP Baru di Cas Berapa Jam? Ini dia Penjelasannya

Bagi Anda yang memiliki HP baru, perlu diketahui bahwa Anda Memang memiliki kebebasan untuk langsung menggunakannya atau melakukan pengisian daya terlebih dahulu. Ada beberapa orang yang telah mempraktikannya pada HP barunya.

Lalu, HP baru bagusnya dicas berapa jam? Hal ini masih menjadi pro dan kontra bagi sebagian orang. Teknologi yang digunakan pada HP di era sekarang memang sudah canggih. Apalagi bagi Anda yang menggunakan smartphone Android.

Anda yang memiliki ponsel android baru tidak lagi memiliki keharusan untuk melakukan pengisian daya terlebih dahulu. Cukup dicas saja hingga baterai mencapai 100%. Kemudian, Anda bisa menggunakannya dengan normal.

Sesuai dengan beberapa percobaan yang telah dilakukan, bahkan beberapa orang tidak melakukan pengisian daya terlebih dahulu. Mereka langsung menggunakan HPnya hingga mendapatkan peringatan baterai lemah.

Setelah mendapati ponsel barunya lemah, barulah mereka akan mulai melakukan pengisian daya. Jadi, Anda bebas mau melakukan pengecasan berapa lama atau bahkan mau langsung menggunakan sebelum mengecasnya.

Hampir semua ponsel Android yang sudah beredar di pasaran memiliki baterai dengan jenis Lithium. Baterai ini tidak perlu dicas dalam waktu yang lama sebelum Anda akan menggunakannya untuk pertama kalinya.

Kalau memang Anda menginginkan baterai tersebut awet dan berumur panjang, maka hal yang harus Anda lakukan adalah merawatnya dengan baik. Contohnya saja dengan mengecasnya sampai penuh dan tidak menggunakan HP selama dicas.

Sedang Trending :  Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop dengan Cepat

Baca Juga : Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop

Cara Ngisi Baterai HP Android yang Masih Baru

Memiliki ponsel baru menjadi hal yang menarik tersendiri bagi sebagian orang. Anda perlu melakukan perawatan penggunaan baterai saat pertama kali membelinya. Ini akan membuat baterai HP Anda Menjadi lebih awet.

Bagaimana cara merawatnya dengan baik?

1. Menggunakan charger asli

Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah menggunakan charger asli ketika melakukan pengisian daya. Anda harus menghindari menggunakan charger sembarangan saat melakukan pengisian daya.

2. Mengecas ketika baterai lemah

Melakukan pengecasan baterai juga harus melihat terlebih dahulu indicator yang ada. Jika memang baterai masih dalam keadaan optimal, Anda tidak perlu melakukan pengecasan. Ketika Sudah mencapai titik rendah kisaran 10 hingga 15%, Anda bisa segera mengisinya.

3. Matikan HP saat dicas

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika Anda Melakukan pengisian baterai adalah HP dalam keadaan mati. Aktifitas baterai akan terhenti ketika Anda Mematikan HP. Ini akan membuat si baterai mengisi dirinya dengan lebih optimal.

4. Hindari mengecas menggunakan power bank

Melakukan pengecasan menggunakan powerbank sebenarnya merupakan hal yang harus dihindari. Meskipun alat ini adalah alat untuk mengisi daya baterai yang sangat membantu, namun ini dapat merusak kinerja dari baterai itu sendiri.

Perhatikan beberapa tips tersebut jika memang ingin baterai HP Anda awet. Anda juga harus tahu maksimal ngecas HP berapa jam dan tidak boleh sambil digunakan karena akan membuat baterai menjadi tidak awet.

Ketika membeli HP baru, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi baterai, apakah masih bisa digunakan atau sudah low. Jadi, pertanyaan tentang pengecasan HP baru, ini tergantung dari masing-masing pemiliknya. (SA)

Tinggalkan Balasan