Resep Kari Daging Sapi Padang Lezat dan Bergizi
Resep Kari Daging Sapi Padang Lezat dan Bergizi

Resep Kari Daging Sapi Padang Lezat dan Bergizi

Resep kari daging sapi padang adalah salah satu makanan khas dari daerah Padang yang mestinya di sukai oleh hampir semua orang. juga bisa disebut sebagai gulai daging sapi di beberapa daerah.

Makanan yang satu ini hampir selalu ada di setiap hari-hari besar seperti lebaran idul fitri dan juga lebaran idul adha. Namun banyak juga restoran yang membuat hidangan lezat satu ini sebagai menu di restorannya tersebut.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Resep Kari Daging Sapi Padang

Untuk membuat dapat Anda buat dengan cara yang mudah. Karena bahan-bahan atau bumbunya merupakan bumbu yang umum dab bisa di dapatkan dengan mudah. Dan berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat kari daging padang dan cara pembuatannya.

Baca Juga : Cara Membuat Ayam Kentucky Dengan Tepung Sajiku dan Telur

Berikut ini akan kami bahas tentang bumbu-bumbu yang harus Anda siapkan untuk membuat gulai sapi daging padang dan cara pembuatnya. Cara ini bisa untuk Anda coba untuk membuat resep olahan daging sapi yang berbeda dan dapat dilakukan di rumah sebagai gulai daging sapi padang rumahan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama siapkan daging sapi setengah kilo dan potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 buah kelapa untuk di ambil santannya.
  3. Bawang merah 7 siung
  4. Bawang putih 5 siung
  5. Kemiri 2 biji
  6. Satu sendok makan bubuk kunyit
  7. Cabe merah besar 2 biji
  8. Cabe merah besar kering 3 biji
  9. Pala cukup setengah biji saja
  10.  Daun salam 1 lembar
  11. Garam secukupnya
  12. Penyedap secukupnya
  13. Gula secukupnya
  14. Air 1 liter
  15. Lengkuas
  16. Serai
  17. Daun jeruk

Cara membuatnya:

  • Langkah yang pertama ialah cuci lah daging sapi terlebih dahulu hingga bersih kemudian tiriskan.
  • Siapkan semua bumbu yang tadi telah di siapkan, kemudian uleg semua bumbu tersebut hingga halus dan wangi.
  • Panaskan sedikit minyak goreng untuk menumis semua bumbu yang telah di haluskan tadi. Tumis semua bumbu yang ada hingga sedikit kering agar makanan bertahan sedikit lama nantinya.
  • Masukan air 1 liter yang tadi telah di siapkan bersama dengan daging sapi yang tadi telah di cuci bersih. Jangan lupa kecilkan dan aduk-aduk agar santan tidak pecah.
  • Lalu tambahkan sedikit garam, gula, dan penyedap secukupnya saja. Jangan lupa untuk di cicipi sedikit rasanya apakah sudah pas atau belum. Jika sudah diamkan daging antara 15 hingga 20 menit hingga daging terasa empuk.
  • Setelah daging dirasa sudah matang, jangan lupa kasih daun salam dan daun jeruk agar memiliki aroma yang segar. Lalu angkat dan padang pun siap untuk di sajikan.
Sedang Trending :  Cara Membuat Empek-Empek dari Tepung Kanji, Wajib Coba

Simak Juga : Cara Membuat Ayam KFC Renyah dan Gurih

Itulah resep dan cara pembuatan untuk membuat sebuah resep kari daging sapi yang bisa Anda buat sendiri di rumah sekarang. Tentu sangatlah mudah untuk membuat sebuah gulai daging sapi padang karena hanya memerlukan bahan-bahan yang mudah untuk di dapatkan dan juga cara membuatnya yang simple sehingga mudah untuk dilakukan.

Gulai daging sapi padang sangat cocok disajikan dengan nasi yang masih hangat atau bisa juga disajikan dengan ketupat. Sensasi makanan yang satu ini memang begitu lezat karena menggunakan banyak rempah dan bumbu pilihan yang semakin menambah aroma dan cita rasa yang kuat.

Membuat gulai daging sapi adang memiliki banyak manfaat dan sangat bergizi. Jadi tidak heran apabila banyak orang yang menyukai olahan daging sapi yang satu ini, karena memiliki kelezatan dan juga sangat bergizi sehingga siapa saja orang yang mencicipinya akan langsung menyukainya. (SA)

Tinggalkan Balasan