Cara Membuat Ayam Kentucky dengan Tepung Sajiku dan Telur

Alkisahnews.com – Penasaran bagaimana cara membuat ayam Kentucky dengan tepung Sajiku dan telur dimana resep ini merupakan resep paling simpel yang bisa diterapkan ketika Anda ingin mengolah ayam bertekstur crispy di luar dan lembut di dalam.

Makanan yang satu ini memang sangat populer bahkan di berbagai belahan dunia karena merupakan resep yang berasal dari brand ternama. Jika harus membelinya di tempat makan fast food, terkadang Anda harus merogoh kocak lebih dalam.

Berbeda ketika memasaknya di rumah karena Anda bisa menikmati Kentucky dengan lebih puas. Apalagi resep kentucky juga mudah ditemukan dan banyak juga tepung siap saja yang bisa digunakan untuk mengolahnya.

Sebenarnya untuk memasak sesuai dengan karakter aslinya yaitu crunchy di luar adalah dengan memilih tepung yang tepat apalagi jika Anda menggunakan tepung serbaguna yang bisa langsung dipakai.

Baca Juga : Cara Membuat Ayam KFC Renyah dan Gurih

Cara Membuat Ayam Kentucky dengan Tepung Sajiku dan Telur

Seperti pembahasan di atas di mana resep ayam kentucky tepung Sajiku sebenarnya mudah ditemukan di mana-mana karena makanan ini sangatlah populer namun tidak semua orang bisa memasaknya dengan benar.

Salah satu kunci untuk menghasilkan fry chicken yang sangat renyah dan tahan lama sebenarnya sangat mudah yaitu dengan memilih tepung serbaguna yang tepat dan Sajiku adalah salah satu tepung yang bisa membuat hidangan menjadi nikmat.

Bumbu dari Sajiku sangat terasa sehingga Anda tinggal mengkombinasikannya dengan bumbu rendaman sesuai selera. Tes lainnya untuk menghasilkan fry chicken renyah berbalut tepung ini adalah dengan menggunakan minyak panas cukup banyak.

Ada juga teknik-teknik khusus yang perlu diterapkan saat menggoreng ayam agar tepung tidak menggumpal dan membuat teksturnya menjadi keras. Berikut cara-cara atau tahapan membuat ayam kentucky renyah dan tahan lama:

1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu

Pertama tentu Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya untuk memudahkan eksekusi yaitu diantaranya adalah setengah ekor ayam, biasanya bisa dipotong menjadi 6 bagian.

Siapkan tepung Sajiku ukuran 250 gram, 5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan, penyedap rasa, 2 butir telur dan 100 ml susu cair. Jangan lupa menyiapkan 1 liter minyak goreng karena Anda butuh menggoreng dengan minyak cukup banyak.

Simak Juga : Cara Membuat Bakso Ayam Dengan Tepung Terigu

2. Marinasi ayam dan rendam beberapa jam

Campurkan lima siung bawang putih yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok teh penyedap rasa dan 100 ml susu cair untuk memarinasi ayam dan rendam selama kurang lebih 1 jam.

3. Siapkan kocokan telur dan tepung Sajiku

Siapkan 2 butir telur lalu kocok perlahan, keluarkan ayam yang sudah dimarinasi kemudian balut dengan tepung Sajiku, setelah itu lumuri dengan kocokan telur dan balut lagi dengan tepung Sajiku.

4. Panaskan minyak dengan api kecil

Setelah minyak panas, goreng ayam yang sudah dibalut dengan kocokan telur dan tepung Sajiku. Pastikan menggoreng dengan api kecil agar ayam tidak mudah gosong dan benar-benar matang di bagian dalam.

5. Goreng ayam hingga matang dan kecoklatan

Goreng ayam yang sudah dilumuri dengan tepung tanpa jeda agar tepung tidak menggumpal. Anda tidak perlu membalik ayam jika menggunakan minyak yang banyak karena sudah matang merata.

Rahasia dari kelezatan ayam Kentucky adalah ketika Anda menggorengnya dalam api kecil dan minyak yang cukup banyak, dan pastikan langsung menggoreng ayam yang sudah ditaburi tepung.

Karena ketika Anda membiarkan ayam yang sudah dilumuri tepung dalam waktu yang lama maka tepung tersebut tidak akan renyah karena menggumpal. Ayam kentucky tepung serbaguna sangat praktis sehingga tidak mau makan waktu lama untuk membuatnya. (SA)

Kata Kunci Populer:

https://www alkisahnews com/2606/cara-membuat-ayam-kentucky-dengan-tepung-sajiku-dan-telur html