Rekomendasi Saham Hari Ini di Ajaib yang Berpotensi Menguntungkan
Rekomendasi Saham Hari Ini di Ajaib yang Berpotensi Menguntungkan

4 Rekomendasi Saham Hari Ini di Ajaib yang Berpotensi Menguntungkan

Alkisahnews.com – Investasi saham kini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan generasi milenial yang sedang berada di puncak karirnya. Namun, sayangnya tak banyak dari mereka yang benar-benar tahu saham seperti apa yang ia ambil dan berakibat merugi. Oleh karena itu, Anda perlu melihat terlebih dahulu apa saja rekomendasi saham hari ini ajaib yang dapat Anda pertimbangkan sebelum berinvestasi.

Saham Blue Chip

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai rekomendasi saham hari ini, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bahwa terdapat beberapa jenis saham. Salah satu jenis saham yang banyak diminati oleh para investor terutama investor pemula adalah saham blue chip.

Saham blue chip merupakan saham lapis dari perusahaan besar yang memiliki laba stabil. Istilah blue chip sendiri sebenarnya berasal dari permainan poker, dimana chip berwarna biru memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan chip berwarna merah dan putih.

Baca Juga : Rekomendasi Saham Hari Ini Ipot

Saham blue chip juga dapat diartikan sebagai saham papan atas yang memiliki reputasi nasional, dari segi kualitas dan kemampuan untuk beroperasi dalam berbagai situasi ekonomi.

Rekomendasi Saham Blue Chip

1. Bank Central Asia – BBCA

BCA merupakan bank swasta terbesar yang memiliki nasabah paling banyak dan jaringan terluas. Perusahaan perbankan ini dikelola secara efektif dan menjadikannya sebagai bank dengan Return on Asset (ROA) tertinggi dari perusahaan bank lainnya. Bank ini memiliki kapitalisasi pasar senilai Rp 943.053.754 dengan volume mencapai 262.598 lembar saham. Total saham yang terdaftar pada BBCA yakni 2.914.546.140 dengan persentase 22,50%.

2. Bank Rakyat Indonesia – BRI

Rekomendasi saham harian yang memiliki performa baik adalah BBRI. Perusahan perbankan ini tergolong aktif dalam perdagangan bursa efek Indonesia. BBRI juga memiliki kapitalisasi pasar yang cukup tinggi yakni mencapai Rp689.250.693 dan volume saham 552.110 lembar. Dengan harga penawaran Rp875, BBRI telah memiliki saham keseluruhan 11.647.057.950 dan presentasinya mencapai 40,50%.

Simak Juga : Rekomendasi Saham Hari Ini MNC Sekuritas

3. Unilever-UNVR

Perusahaan consumer goods terbesar di Indonesia ini juga menjadi salah satu rekomendasi saham untuk pemula yang dapat Anda coba. Unilever memiliki kapitalisasi pasar senilai Rp181.975.499 dengan volume saham mencapai 7.827.700 lembar saham. Saham UNVR memiliki harga penawaran Rp3.175 dengan persentase 15%.

4. PT Hanjaya Mandala Sampoerna – HMSP

PT HM Sampoerna merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan rokok. Perusahaan ini menjadi salah satu rekomendasi saham hari ini ajaib yang memiliki kapitalisasi pasar cukup fantastis mencapai Rp127.368.211. HMSP telah memiliki volume 87.582 lembar saham dengan harga saham HMSP Rp12.600. Total saham yang terdaftar telah mencapai 45.000.000 saham dengan persentase 60%.

Itulah penjelasan mengenai saham blue chip dan beberapa rekomendasi saham hari ini ajaib yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda. Sebelum memantapkan diri berinvestasi penting bagi Anda untuk mengenali perusahaan yang akan Anda beli sahamnya. Jangan sampai Anda memilih perusahaan saham yang salah dan merugi di kemudian hari. (PC)

Tinggalkan Balasan