Rekomendasi Saham Hari Ini Cnbc

Trading Perdana Juni, Rekomendasi Saham Hari Ini Cnbc

Alkisahnews.com – Setelah libur hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2022, rekomendasi Saham Hari Ini Cnbc kembali dibuka. Sebelum libur, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah ditutup dengan nilai 1,58% ke level 7.148,97.

IHSG sendiri telah menjadi juara 1 di kawasan Asia Pasifik, kemarin lusa atas apresiasi yang ditorehkan. Salah satu katalis yang akan mendorong kenaikan signifikan IHSG pada perdagangan terakhir yakni inflow jumbo dari asing.

Baca Juga : Rekomendasi Saham Hari Ini Kontan

Arus dana asing yang akan mengalir deras ke pasar saham RI sudah tercermin dari net buy asing. Bahkan, sudah mencapai Rp 4,31 triliun di pasar reguler hanya dalam waktu 1 hari perdagangan saja.

Rekomendasi Saham Hari Ini CNBC

Berikut ini beberapa prediksi pergerakan IHSG beserta rekomendasi Saham Hari Ini dari sejumlah broker untuk perdagangan, yaitu:

1. Samuel Sekuritas Indonesia

IHSG (7,148) telah berhasil bertahan di atas angka bulat 7,000. Saat ini lanjut rally dan antisipasi tutup gap 7,200.
Untuk hari ini, Analisis dari Teknikal menyukai saham CPIN, TBIG, BBYB dengan rating trading buy, BBHI dengan rating trading sell.

2. MNC Sekuritas

Rekomendasi Saham Hari Ini Cnbc, IHSG telah ditutup menguat 1,6% ke level 7,148. Penguatan dari IHSG ini diiringi dengan peningkatan volume.

IHSG saat ini sudah mampu menembus dari resistance di 7,120. Bahkan diperkirakan posisi IHSG saat ini berada di akhir wave (y) dari wave [a].

Sedang Trending :  Mengenal Saham Gorengan, Arti serta Ciri-Cirinya

Sementara itu, IHSG masih ingin melanjutkan penguatannya menguji fibo 78.6 atau menguji resistance di 7,267 sekaligus menutup gap yang ada. Namun, yang bisa diperhatikan adalah koreksi terjadi pada IHSG apabila belum sanggup break dari 7,267 dan 7,355.

Simak Juga : Rekomendasi Saham Syariah Hari Ini

3. ADRO – Buy on Weakness

ADRO telah ditutup dengan cukup signifikan sebesar 6,9% di level 3,270 pada perdagangan. Diperkirakan posisi ADRO sedang berada pada bagian dari wave (c) dari wave [v], sehingga ADRO masih berpeluang melanjutkan untuk penguatannya.

4. Pilarmas Investindo Sekuritas

Pada perdagangan hari Selasa, IHSG telah ditutup menguat sebesar +111 poin atau sebesar +1,58% ke level 7.148. Sektor dari energy, financials, transportation & logistic, industrial, consumer cyclicals, healthcare bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG hari ini.

Bahkan, investor asing mencatatkan pembelian bersih sebesar 4.084 miliar rupiah. Berdasarkan analisa teknikal, saat ini IHSG berpotensi bergerak melemah terbatas dengan rentang 6,999-7,204.

Potensi penguatan ini masih terbuka, namun turbulensi tidak dapat dihindarkan. Itu saja beberapa rekomendasi Saham Hari Ini Cnbc. Semoga informasi yang telah disampaikan bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi khalayak umum. (PC)

Tinggalkan Balasan