Rekomendasi Saham Murah Hari Ini
Beberapa Rekomendasi Saham Murah Hari Ini dari Alkisahnews.com

Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Murah Hari Ini

Pergerakan IHGS Hari Ini

Alkisahnews.com – Apa rekomendasi saham murah hari ini? Sebelumnya, IHGS (Indeks Harga Saham Gabungan) diperkirakan menguat seiring terjadinya lonjakan Wall Street, pemulihan ekonomi, dan sentiment dividen. Namun, perjalanan IHGS diketahui masih ada di rentang konsolidasi di tengah maraknya dividen.

Melalui aktivitas yang makin meningkat, didapati pula pergerakan ekonomi makin terlihat. Dalam jangka pendek Capital Inflow kiranya pun masih cukup mampu mendongkrak kenaikan IHGS kembali. Adapun diketahui Jumat (3/6) hari ini IHGS berpotensi menguat pada rentang 7.002 – 7.157. Dengan Rekomendasi Saham Hari Ini pilihannya ada pada BINA, BJTM, BBCA, CTRA, ASRI, PWON, WIKA, UNVR, dan HMSP.

Dari riset Ciptadana Sekuritas Asia diketahui terjadi penguatan IHSG selama 4 bulan beruntun. Di mana IHSG merangkum koreksi secara bulanan pada bulan Mei 2022 lalu. Seiring adanya koreksi pada pasar global, sentiment Seel in May & Go Away jadi perhatian pasar.

Rekomendasi Saham Murah Hari Ini

Beberapa saham di jajaran LQ45 diproyeksikan dapat menjadi pilihan terbaik rekomendasi saham murah hari ini bagi investor. Hal ini lantaran harganya benar-benar masih murah tapi memiliki potensi kenaikan secara ciamik. Terutama saham di sektor komoditas dan perbankan yang didapati memiliki catatan kinerja apik tahun ini.

Baca Juga : Rekomendasi Saham Gorengan Hari Ini

Awal Mei lalu, indeks saham murah hari ini LQ45 didapati menurun 0,47% atau 4,87 poin ke level 1.021,08. Jajaran big caps yang menjadi anggota indeks paling likuid sekaligus diketahui masih mendapat tekanan dari saham kapitalisasi jumbo.

Sedang Trending :  Beginilah Cara Belajar Saham Untuk Pemula Supaya Cepat Sukses

Untuk saham BBCA (PT Bank Central Asia Tbk) sempat ditutup turun 0,99% menjadi Rp 7.525 / saham. Saham emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar ini terlihat masih bergerak di zona merah sekitar Rp 7.250 – Rp 7.600. Demikian pula dengan beberapa rekan perbankan pelat merah seperti BBRI (PT Bank Rakyat Indonesia Tbk) yang bisa menutup perdagangan dengan harga menguat mencapai Rp 4.530 / saham.

Dua rekomendasi saham murah hari ini lainnya adalah TLKM (PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk) dan BBNI (PT Bank Negara Indonesia Tbk). Diketahui TLKM sendiri memiliki net buy Rp 6,8 triliun dan terpantau menguat 11,88% secara year to date. Sedangkan BBNI ikut dikoreksi asing dengan net buy lebih dari Rp 4 triliun dan mendapati kenaikan sebesar 24,07%.

Simak Juga : Rekomendasi Beli Saham Hari Ini

Adapun karenanya tahun ini benar akan jadi jatah saham murah hari ini seperti saham LQ45 untuk menorehkan capital gain dan return paling tinggi pasca tahun 2021 dikuasai saham lapis kedua. Apa keputusan Anda?

Informasi mengenai beberapa saham murah yang disebutkan di atas ditujukan sekedar berbagi info terbaru dan bukan mengharuskan Anda membeli saham yang direkomendasikan. Keputusan membeli atau menjual saham tetap seutuhnya ada di tangan Anda. Sekian ulasan tentang rekomendasi saham murah hari ini, semoga bermanfaat. (PC)

Tinggalkan Balasan