Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama
Tutorial Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Alkisahnews.com – Ada beberapa cara membuat akun instagram baru di hp yang sama. Bisa dikatakan, Instagram merupakan salah satu sosial media paling banyak digunakan sebagian besar orang saat ini.

Terdapat berbagai fitur dan efek yang canggih dan juga menarik di sana. Seperti reels untuk mengunggah video, feeds untuk mengunggah foto dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Bila ingin membuat akun baru, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan HP lain. Cukup gunakan 1 HP yang sama untuk membuatnya. Jangan khawatir, cara membuatnya sangat mudah sekali untuk dipraktikkan.

Baca Juga : Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva

Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Seperti telah dibahas sebelumnya, instagram merupakan salah satu sosial media dengan banyak pengguna. Untuk membuat instagram baru di HP yang sama, berikut ini beberapa cara mudahnya, antara lain :

1. Buka aplikasi

Cara pertama, tentu saja terlebih dahulu Anda harus membuka aplikasi di perangkat seluler milik Anda. Namun apabila belum memilikinya, Anda bisa menginstalnya terlebih dahulu lewat Google Play Store.

Tidak perlu khawatir, mendownload di Play Store gratis, tidak memerlukan biaya lebih. Proses download juga cepat, tergantung koneksi internet Anda. Apabila sudah ada aplikasinya, langsung dibuka.

2. Log in

Setelah itu, Anda bisa langsung log in dengan cara memasukkan username dan juga passwordnya. Apabila Anda lupa username atau password, bisa tekan pilihan dapatkan bantuan log in.

Apabila lupa dan memilih menekan dapatkan bantuan log ini. Nanti Instagram akan membantu Anda untuk log in, mereka biasanya akan mengirimkan kode rahasia ke HP agar Anda bisa log in.

3. Masuk ke profil

Apabila Anda sudah berhasil log ini ke akun instagram, langsung masuk ke profil Anda. Dengan cara menekan gambar foto profil Anda di bagian kanan bawah untuk bisa masuk ke profil.

4. Klik nama akun

Cara membuat akun baru instagram di HP yang sama berikutnya dengan mengklik nama akun Anda. Setelah Anda sudah masuk ke profil, klik nama akun Anda di bagian pojok kiri atas.

Sedang Trending :  Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Kita di Instagram Tanpa Aplikasi

Nanti akan muncul 2 pilihan, yaitu pertama nama akun Anda dan satunya opsi tambahkan akun lain. Lalu klik opsi ke 2 untuk membuat instagram baru di 1 HP yang sama.

Simak Juga : Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

5. Pilih salah satu opsi

Setelah memilih opsi ke 2, nanti akan ada lagi 2 opsi lain. Yaitu log in ke akun yang sudah ada dan juga buat akun baru, pilihlah opsi ke 2.

Jangan memilih opsi pertama, karena apabila memilih opsi ke 2, yaitu log in ke akun yang sudah ada. Itu berarti Anda harus log in menggunakan akun yang telah ada sebelumnya.

6. Masukan nama pengguna

Selanjutnya, pilih username atau nama pengguna, lalu masukkan nama pengguna yang diinginkan. Pastikan bahwa username atau nama pengguna yang akan dibuat belum pernah digunakan oleh pengguna lain sebelumnya.

Dengan begini Anda bisa membuat 2 akun di HP yang sama. Setelah nama pengguna, buatlah atau masukan kata sandi yang cukup rumit dan juga unik berjumlah 6 karakter atau lebih.

7. Selesaikan pendaftaran

Setelah beberapa proses di atas telah dilakukan, selesaikan pendaftaran sesuai dengan petunjuk berlaku. Anda dapat menambahkan alamat email atau nomor telepon baru. Namun bisa juga tetap memakai email yang sama.

Cara membuat 2 akun instagram dalam 1 email juga mudah. Langkah awalnya masih sama seperti di atas, hanya ketika memasukkan alamat email, tambahkan titik di tengahnya.

Contohnya, email utamanya akuninstagram@gmail.com. Saat membuat instagram baru, masukan emai tersebut namun tambahkan titik di tengah menjadi akun.instagram@gmail.com. Nanti Anda akan mendapat verifikasi lewat link yang dikirm ke email utama.

Jadi, kini sudah tidak perlu lagi menggunakan 2 HP apabila ingin membuat instagram baru. Sebab, ada beberapa cara mudah untuk bisa membuat instagram baru di HP yang sama. (SA)

Tinggalkan Balasan