Cara Membuat Ayam KFC Renyah dan Gurih Paling Efektif
Panduan Cara Membuat Ayam KFC Renyah dan Gurih Paling Efektif

Cara Membuat Ayam KFC Renyah dan Gurih Paling Efektif

Cara membuat ayam KFC renyah dan gurih sebenarnya sangat mudah. Di luar sana sekarang ada banyak orang yang mencari cara ini. Kondisi tersebut wajar mengingat gurih dan renyahnya sangat menggoda.

Ketika kondisi gurih dan renyah tersebut menempel di lidah, seseorang akan merasakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Perlu diketahui, tahapan dalam membuat ayam KFC ini tidak boleh dilakukan secara asal.

Jika prosesnya dilakukan secara asal, hasil yang didapat pasti tidak sesuai. Ingat ada banyak orang di luar sana yang gagal dalam membuatnya. Jika orang tersebut gagal, bukan tidak mungkin Anda juga akan merasakan kegagalan serupa.

Baca Juga : Cara Membuat Ayam Kecap Yang Enak Dan Simple

Cara Membuat Ayam KFC Renyah dan Gurih Paling Efektif

Jika cara membuat ayam kfc dengan tepung terigu sedang dicari, ini adalah tempat yang sangat tepat. Kami akan menjelaskan mengenai cara-caranya secara lebih lanjut. Oleh karena itu, berikut ulasannya secara lebih detail.

1. Siapkan Bahan

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah menyiapkan bahannya. Jika bicara tentang bahan, ini seperti bahan ayam goreng pada umumnya. Pertama siapkan satu ekor ayam. Jangan lupa juga untuk menyiapkan minyak goreng.

Selanjutnya adalah tepung terigu. Tidak perlu terlalu banyak, tepung terigu yang perlu disiapkan sebanyak 500 gram. Jangan lupa juga untuk menyiapkan merica bubuk dan baking soda. Keduanya sebanyak 1 sendok teh.

Terakhir adalah garam halus dan penyedap rasa. Jumlahnya sendiri masing-masing sebanyak 2 sendok teh.

2. Siapkan Juga Bumbu Halusnya

Selain menyiapkan bahan, persiapan akan bumbu halus juga sama pentingnya dalam cara membuat ayam crispy. Untuk bumbu halus, hal pertama yang paling pokok adalah bawang putih. Jumlahnya sebanyak 5 siung.

Lalu siapkan juga jahe dan kunyit. Jumlahnya sendiri sama masing-masing 1 ruas. Terakhir adalah merica bubuk, garam halus, dan penyedap rasa. Ketiganya perlu disiapkan masing-masing 1 sendok teh.

Sedang Trending :  Cara Membuat Ayam Kecap yang Enak dan Simple Berikut Ini

Simak Juga : Cara Membuat Bakso Ayam Dengan Tepung Terigu

3. Potong Ayam

Tahapan pertama yang perlu dilakukan adalah memotong ayam. Tidak ada patokan pasti dalam pemotongannya. Setiap orang bisa melakukan pemotongan sesuai selera. Namun supaya hasilnya maksimal, jangan potong ayam terlalu besar.

Ayam yang baru dipotong belum berada pada kondisi bersih. Oleh sebab itu, Anda perlu mencucinya terlebih dahulu. Pastikan pencucian tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

4. Uleg Bumbu

Selanjutnya adalah menguleg semua bumbu yang sebelumnya sudah disiapkan. Sebenarnya jika ingin instan, Anda juga bisa menggunakan blender. Namun jika ingin tekstur bumbunya tetap ada, menguleg memang pilihan yang lebih baik.

Setelah ulegan selesai, bagi hasilnya menjadi dua bagian. Satu bagian digunakan untuk melumuri ayam. Selanjutnya, pisahkan bagian lain ke wadah yang berbeda.

5. Campurkan

Ambillah satu bagian bumbu yang sebelumnya disiapkan lalu campur dengan 250 ml air dan tiga sendok makan terigu. Nantinya campuran ini akan dipakai untuk bahan pencelup. Selanjutnya jangan lupa untuk mencampur semua bahan tepung kering hingga rata.

6. Siapkan Minyak

Selanjutnya adalah memanaskan minyak. Sambil menunggu kepanasan minyak maksimal, masukkan ayam yang sebelumnya sudah dicampur bumbu ke campuran tepung kering. Selanjutnya campurkan juga ayam tersebut ke bahan pencelup.

Tahap selanjutnya, kembali masukkan ayam tersebut ke tepung kering dan kembali masukkan ke bahan pencelup. Terus ulangi proses tersebut hingga merata sempurna.

7. Angkat dan Sajikan

Di sini Anda bisa langsung memasukkan ayam ke dalam minyak panas dengan api kecil. Goreng hingga warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan. Terakhir, angkat ayam tersebut lalu sajikan.

Pastikan untuk mengikuti setiap tahapan di atas dengan baik. jika sampai ada tahapan yang terlewat, hasil yang dirasa pasti kurang maksimal. Nantinya Anda sendirilah yang akan merasa kecewa. (SA)

Baca Juga : Cara Membuat Empek-Empek Dari Tepung Kanji

Tinggalkan Balasan