Cara Membuat Jus Buah Bit untuk Meningkatkan HB
Panduan Cara Membuat Jus Buah Bit untuk Meningkatkan Kadar HB

Cara Membuat Jus Buah Bit untuk Meningkatkan HB

Alkisahnews.com – Cara membuat jus buah bit untuk meningkatkan HB sekarang banyak dicari. Masalah HB sendiri memang terkesan sepele. Padahal keberadaannya bisa sangat mengganggu. Ketika HB kurang, ada banyak aktivitas yang tidak bisa dilakukan.

Salah satunya adalah donor darah. Aktivitas ini hanya bisa dilakukan ketika HB seseorang berada pada kondisi normal. Selain tidak donor darah, HB yang kurang akan berefek pada fisik. Normalnya seseorang akan merasa cepat pusing.

Kondisi ini jelas akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Ketika berbicara tentang HB, buah bit bisa menjadi solusi terbaik. Keberadaannya terbukti sukses meningkatkan HB secara alami.

Konsumsinya yang paling nyaman sendiri adalah dengan mengubahnya menjadi jus. Perlu diketahui, ada juga cara membuat jus buah bit untuk meningkatkan HB ibu hamil.

Cara Membuat Jus Buah Bit untuk Meningkatkan HB

Istilah jus buah bit memang belum begitu dikenal. Padahal keberadaannya sangat bermanfaat dan wajib diketahui. Jika pengetahuan Anda terkait hal ini masih kurang, kami akan menjelaskannya secara detail.

Di bawah ini ada berbagai cara membuat jus buah bit agar tidak bau tanah. Simak baik-baik ulasan kami ini.

1. Siapkan Bahan

Tahapan pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan bahan. Persiapan bahan sendiri tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah bit berukuran besar. Namun proses yang akan dilakukan adalah mencampur buah bit dengan wortel dan apel.

Oleh sebab itu, Anda juga perlu menyiapkan 1 apel malang berukuran besar dan 1 wortel yang ukurannya mirip. Jika sudah ada, langsung saja lanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Cuci Bersih

Jika semua bahan sudah siap, tahapan selanjutnya adalah mencuci semua bahan tersebut hingga bersih. Dalam proses pembersihan, perlu diingat jika semua buah perlu dikupas terlebih dahulu. Proses pengupasannya sendiri perlu dilakukan dengan maksimal.

Jangan sampai pengupasan tidak benar sehingga banyak daging buah yang terbuang. Dalam proses mencuci sendiri, pastikan hanya memakai air bersih. Jangan menggunakan bahan lain yang berpotensi mengandung bahan kimia berbahaya.

Sedang Trending :  Cara Membuat Martabak Manis Teflon Rumahan Sederhana

3. Masukkan ke Blender

Setelah semua bahannya bersih, potong-potong semua bahan tersebut hingga berukuran kecil. Jika sudah terpotong kecil, ambil apel untuk diberi perhatian khusus. Anda perlu membuang biji apel secara manual.

Jangan sampai ada biji yang tertinggal karena nantinya akan memengaruhi rasa. Jika sudah terambil, masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air ketika menghaluskannya.

4. Lakukan Penyaringan

Seperti proses blender pada umumnya, ini akan berlangsung cepat. Namun tidak semua campuran tersebut akan berubah menjadi halus. Di sini pasti ada bagian-bagian yang masih memunculkan tekstur dari buah.

Oleh sebab itu, penting untuk melakukan penyaringan terlebih dahulu. Penyaringan sendiri bisa dilakukan dua kali agar semua bahannya dipastikan halus.

5. Sajikan

Pada proses ini, sudah tidak perlu ada lagi hal yang dilakukan. Anda bisa langsung menyajikannya ke dalam gelas. Jika Anda menyetok jus dalam jumlah banyak, masukkan saja ke dalam wadah besar lalu masukkan ke kulkas.

Berbagai Tambahan Saat Membuat Jus Buah Bit

Proses pembuatan di atas dalam mencampur buah bit dengan wortel dan apel. Sebenarnya pencampuran sendiri bisa dilakukan dengan bahan lain. Salah satu yang paling umum adalah buah naga. Setiap orang pasti tahu jika khasiat buah naga sangat besar.

Dengan cara itu, khasiat buah bit dan buah naga bisa didapat sekaligus. Terakhir bisa juga mencampurnya dengan lemon. Cara ini bisa dipilih untuk Anda yang ingin mendapatkan rasa keasaman.

Tahap paling vital dalam pembuatan jus buah bit adalah penyaringan. Pastikan penyaringan dilakukan hingga buah benar-benar halus. Jika sampai ada bagian yang terlewat, hasilnya pasti kurang maksimal. (SA)

Baca Juga : Cara Membuat Miss V Keset Saat Berhubungan

Tinggalkan Balasan