Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi dengan Mudah
Tips dan Langkah Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi dengan Praktis

Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Whatsapp atau WA merupakan aplikasi yang digunakan oleh hampir setiap orang di dunia, cara membuat WA centang 1 tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini akan sangat membantu Anda agar tidak terganggu dari chat-chat yang masuk.

Seringkali kita merasa lelah dengan pekerjaan yang membuat whatsapp kita dipenuhi dengan spam, atau seringkali juga kita ingin beristirahat untuk membalas pesan dari teman, gebetan atau mantan, tapi tetap ingin bermain media sosial yang lain.

Bagaimana caranya? Anda tidak perlu khawatir, karena cara membuat WA centang 1 tanpa menggunakan aplikasi tidaklah sulit. Jadi Anda bisa menyembunyikan atau menghilangkan status centang tersebut, hal tersebut tentunya dapat dilakukan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Email Orang Lain di Whatsapp

Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi

Pada whatsapp sendiri terdapat 4 fitur yang dapat Anda lihat untuk memantau chat yang belum dikirim atau sudah dikirimkan, seperti ikon waktu, centang 1, status ceklis 2, serta status ceklis 2 warna biru. Berikut merupakan berbagai tutorial cara membuat WA centang 1 yang harus diperhatikan:

1. Buat Secara Manual

Langkah pertama adalah cara membuat WA centang 1 tanpa Gbwhatsapp, tapi bisa Anda lakukan dengan membuka pengaturan dan memastikan whatsapp tidak terlihat online. Kemudian aktifkan mode pesawat, Anda dapat membaca whatsapp tersebut dan tutup WA tersebut serta paksa berhenti.

Cara di atas dapat bekerja atau tidak tergantung pada handphone yang digunakan, karena setiap handphone memiliki respon yang berbeda-beda. Tetapi biasanya cara ini sangat bekerja jika Anda memegang handphone android.

Cara ini adalah cara paling mudah untuk dilakukan, mengingat Anda hanya perlu mengaturnya pada aplikasi WA langsung.

2. Mematikan Koneksi Internet

Jika cara nomor 1 tidak bekerja, Anda bisa mencoba untuk mematikan koneksi internet, karena dengan begitu whatsapp Anda akan otomatis centang 1 jika ada yang mengirimkan pesan.

Tetapi, Anda juga tidak bisa membaca pesan yang baru masuk, karena kita semua tahu bahwa WA membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Jika sudah waktunya Anda bisa mengaktifkan kembali koneksi internetnya.

Mungkin cara ini cukup sulit, karena kita biasa menggunakan banyak sosial media yang semua nya rata-rata membutuhkan koneksi internet untuk dapat akses. Anda hanya bisa mencoba cara ini jika sedang dalam situasi sulit saja.

Simak Juga : Cara Membuat Tulisan di WA Berwarna Tanpa Aplikasi

3. Jangan Langsung Membuka Chat yang Masuk

Cara ini bisa Anda lakukan jika tidak ingin mematikan koneksi internet, pesan yang masuk bisa langsung dibuka tetapi jika Anda ingin WA centang 1, Anda bisa menahan dulu untuk tidak membuka aplikasi tersebut.

Pesan yang masuk biasanya akan langsung muncul pada notification, tetapi Anda bisa mematikan notification tersebut, hal ini akan membuat WA Anda centang 1 ketika ada yang mengirim pesan.

Dengan begitu, Anda tetap akan membuka aplikasi atau sosial media yang lainnya tanpa harus mematikan koneksi internet. Hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan, Anda bisa mengatur mematikan notification pada menu pengaturan handphone Anda.

Mematikan notification bisa dilakukan pada handphone android dan juga iphone. Bisa disemua handphone, jadi jika mematikan notification WA Anda akan secara otomatis centang 1.

Tips serta tutorial di atas bisa Anda coba sendiri, cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama, tidak perlu khawatir data Anda hilang. Karena ketika Anda sudah backup semua data akan tersimpan secara otomatis.

Jadi pastikan Anda sudah backup data-data tersebut, tentu saja cara membuat WA centang 1 di WA biasa yang sudah kami jelaskan di atas akan sangat membantu Anda. (SA)

Baca Juga : Cara Sadap Whatsapp Hanya Dengan Nomor WA Simpel dan Gak Ketahuan

Tinggalkan Balasan