Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

Alkisahnews.com – Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan komedo banyak dicari. Perwatan wajah sering dilakuakn untuk menghasilkan kulit wajah yang putih dan bersih, apalagi bagi Anda yang banyak bekerja di luar ruangan.

Perwatan wajah ke klinik facial pada umumnya harus merogoh kantong dalam, sehingga banyak yang beralih dengan alternatif lain. Menunakan cara alami lebih baik dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia.

Misalnya saja penggunaan masker alami untuk memutihkan kulit wajah, ketika wajah terlihat putih dan bersih menjadikan percaya diri bertambah. Aktifitas di depan banyak orang tidak akan minder.

Banyak bahan alami yang ada bis digunakan untuk perwatan, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Antioksidan yang terkandung pada bahan alam membuat kulit lebih sehat dan aman, dapat digunakan sebagai masker wajah alami untuk remaja.

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo

Wajah glowing bisa Anda ciptakan sendiri dengan bahan yang ada dialam, Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah, bahan alam yang bisa mencerahkan wajah Anda yakni:

1. Masker Nanas

Masker ini berbahan dasar nanas tetapi harus dipadukan dengan bahan yang lain yaiitu dengan bubuk almond dan santan kelapa. Bahan ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah Anda akan terlihat cerah.

Anda bisa mencampurkan ¼ gelas nanas yang sudah dihaluskan, campurkan dengan bubuk almond dan 1 sendok the santan. Aduklah hingga tercampur merata, aplikasikan pada wajah Anda diamkan 15-20 menit kemudian bilas.

2. Pepaya dan yogurt

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan bruntusan selanjutnya dengan papaya dan yogurt, papaya banyak mengandung enzim papain yang berfungsi untuk menghaluskan kulit. Yogurt sebagai antioksidan yang berasal dari bakteri baik, bagus juga untuk kulit.

Sedang Trending :  Cara Membuat Nasi Uduk di Magic Com

Untuk membuat masker ini, Anda dapat mencampurkan 2 sendok papaya dan 1 sendo makan yogurt. Aplikasikan ke seluruh wajah yangn telah diberishkan dan tunggu 3-10 menit saja, lalu bilas dengan air.

Untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa menggunakan masker alami tersebut secara rutin paling tidak seminggu 2 kali pemakaian.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Ampuh

Untuk menghilangkan komedo, Anda dapat menggunakan bahan alami ini. Berikut penjelasannya untuk Anda.

1. Putih Telur

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan glowing serta menghilangkan komedo, putih telur adalah cara yang ampuh yang dapat Anda gunakan. Putih telur banyak digunakan karena bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

Untuk membuatnya caranya cukup mudah, siapkan putih telur dan juga tisu. Tempelkan tisu pada bagian yang berkomedo serta aplikasikan putih telur diatas tisu hingga bagian tidu tertutup semua.

Diamkan selama 15-20 menit hingga tisu kering dan mengeras, lepaskan tisu tarik secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa melihat hasilnya seketika, kulit menjadi lebih halus dan pori-pori mengecil.

2. Gula dan Madu

Madu dan gula jika dipadukan akan menjadi bahan pengangkat sel kulit mati dan komedo dengan ampuh. Tekstur gula yang kasar dan madu yang halus enjadikan kolaborasi yang baik untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara membuat masker alami ini yaitu, Anda harus memanaskan madu dan gula terlebih dahulu, lalu diakan hingga dingin. Aplikasikan ke wajah yang berkomedo, tunggu 15-20 menit hingga mengering, kemudian lepaskan secara perlahan.

Cara alami ini bisa digunakan secara rutin, pastinya aman digunakan untu Anda yang mempunyai kulit sensistif. Cara membuat masker alami yang mudah dan murah, tanpa biaya mahal Anda bisa mendapatkan kulit bersih dan cerah seketika. (SA)

Tinggalkan Balasan