Cara Membuat Lulur Kunyit Untuk Memutihkan Badan
Tutorial Cara Membuat Lulur Kunyit Untuk Memutihkan Badan

Cara Membuat Lulur Kunyit untuk Memutihkan Badan, Wajib Coba

Alkisahnews.com – Tahukah kamu cara membuat lulur kunyit untuk memutihkan badan? Anda wajib mencobanya. Kulit putih dan bersih menjadi dambaan terutama oleh kaum perempuan, banyak yang mencoba berbagai cara agar kulitnya lebih cerah.

Kulit putih bersih dan cerah menjadi dambaan, karena membuat lebih percaya diri. Anda bisa mencoba berbagai cara alami misalnya saja dengan menggunakan kunyit. Kunyit termasuk rempah-rempah yang tidak diragukan lagi manfaatnya.

Banyak manfaat yang terkandung didalamnya, biasanya kunyit dijadikan bumbu masakan dan bisa digunakan untuk jamu. Apabila kamu mempunyai sakit maag Anda bisa menggunakan kunyit untuk mengobatinya secara alami.

Tapi ternyata, manfaat kunyit tidak hanya sampai disitu, Anda juga bisa memanfaatkan kunyit untuk merawat kulit dan memutihkannya. Rempah berwarna kuning ini sudah tidak asing lagi di masyarakat India karena manfaat yang terkandung.

Cara membuat lulur kunyit bubuk dapat Anda coba dengan berbagai perpaduan, kunyit bisa dipadukan dengan berbagai bahan alam lainnya untuk hasil yang lebih optimal. Kunyit juga sebagai antioksidan alami dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Cara Membuat Lulur Kunyit untuk Memutihkan Badan dengan Memadukan Bahan Lainnya

1. Kunyit dan Kopi

Cara memutihkan kulit dengan kunyit dan kopi bisa Anda coba, kopi memiliki banyak manfaat terlebih manfaat yang Anda dapatkan untuk kulit. Biasanya kunyit ini digunakan untuk scrub atau untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Jika kulit Anda berminyak dan berjerawat, kopi bisa membantu Anda untuk meredakan jerawat dan merawat kulit berminyak. Jadi, Anda bisa mengkombinasi kunyit dengan kopi untuk memutihkan badan caranya yaitu:

  1. Ambilah 4 sendok makan bubuk kopi murni, campurkan dengan air perasan kunyit aduklah secara merata. Setelah tercampur Anda bisa langsung memakainya dengan mengaplikasikan keseluruh badan.
  2. Lakukan pengaplikasian bahan dengan memijit lembut dengan gerakan memutar dengan durasi waktu kurang lebih 5 menit. Anda bisa mendiamkan setelahnya selama 20 menit, setelah kering bisa dibilas dengan air hangat.
Sedang Trending :  Cara Membuat Ayam Krispi dengan Tepung Biasa, Bahan Simpel!

2. Kunyit dan Susu

Hampir semua orang tahu mengenai manfaat susu, dengan manfaat yang sangat berlimpah susu menjadi minuman yang dikonsumsi hampir setiap hari. Susu tidak hanya berkontribusi di dunia kesehatan saja, tapi juga pada kecantikan.

Susu mempunyai kandungan laktosa dan banyak vitamin lainnya, oleh karena itu susu dieprcaya dapat menadi pemutih kulit secara alami. Jadi sangat pas jika dipadukan dengan kunyit untuk merawat kulit.

Lulur kunyit untuk memutihkan kulit bisa Anda campurkan dengan susu dengan cara yang mudah, Anda bisa membuatnya dirumah. Selain lebih hemat, menggunakan lulur kunyit dan susu dijamin lebih aman.

Cara membuatnya yaitu tumbuklah kunyit secukupnya, sesuai kebutuhan Anda bisa mencampur kunyit dengan bubuk susu yang ditambah air. Aduk bahan secara merata hingga berbentuk pasta, aplikasikan keseluruh badan dan diamkan selama 25 menit.

Lakukan perawatan dengan bahan alami ini secara rutin agar hasil yang didapat bisa optimal. Kulit menjadi lebih cerah alami dengan lulur kunyi dan susu yang bisa Anda racik dirumah.

Anda bisa memadukan lulur kunyit dengan bahan alami lainnya tidak hanya susu dan kopi, bisa juga Anda mencari bahan alami yang sesuai dengan kondisi kulit. Misalnya saja dengan memadukan lulur kunyit dengan mentimun, air mawar, madu dan lain sebagainya.

Kulit putih cerah dan bersih adalah dambaan bagi semua orang terlebih bag kaum hawa. Cara membuat lulur alami untuk memutihkan badan permanen harus Anda gunakan secara rutin, untuk menghasilkan hasiil yang diinginkan. (SA)

Tinggalkan Balasan