Cara Membuat Nasi Liwet di Magic Com
Tutorial Cara Membuat Nasi Liwet di Magic Com

Cara Membuat Nasi Liwet di Magic Com dengan Mudah

Nasi liwet banyak disukai karena rasanya yang lebih kaya akan rempah, oleh karena itu Anda harus mengetahui cara membuat nasi liwet di magic com. Dengan begitu kalian bisa membuatnya kapan saja kalian di rumah.

Walaupun rasanya lebih enak dan lezat dari nasi putih biasa, banyak orang malas membuatnya karena membutuhkan banyak bahan yang terbilang cukup rumit. Tidak hanya itu saja, banyak juga orang mencoba membuatnya namun gagal karena berbagai macam alasan.

Nasi liwet biasa disajikan ketika ada sebuah acara di rumah, seperti hajatan maupun acara keluarga lainnya. Karena memasaknya dalam jumlah banyak, jadi biasanya kebanyakan orang memasak nasi liwet menggunakan dandang berukuran besar.

Makanan dengan kandungan karbohidrat ini biasanya disajikan dengan makanan yang mengandung protein seperti ayam goreng, telur, tempe, tahu dan juga yang paling penting dalam setiap makanan indonesia yaitu sambal.

Sebab, selain makanan dari padi ini, orang indonesia menganggap dirinya belum makan kalau tidak ada sambal. Bahkan, seringkali para mahasiswa menggunakan sambal sebagai lauk untuk makan ketika sudah memasuki tanggal tua.

Namun, untuk Anda yang ingin mengonsumsi nasi liwet tanpa perlu menunggu hajatan atau acara keluarga, kami memiliki resep nasi liwet magic com anti gagal dalam membuat makanan dengan sumber karbohidrat untuk tubuh.

Baca Juga : Cara Membuat Martabak Manis Teflon Rumahan Sederhana

Resep dan Cara Membuat Nasi Liwet di Magic Com

Salah satu faktor yang membuat kebanyakan orang malas untuk memasak menu favorit ketika hajatan adalah karena membutuhkan banyak bahan – bahan berupa rempah yang harus disiapkan untuk membuatnya.

Tapi tenang saja, karena kami memiliki resep dan cara memasak nasi liwet hanya menggunakan magic com saja. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan dan juga bumbu yang akan Anda gunakan dalam cara membuat nasi liwet yang enak dan mudah.

  • 5 cup beras dengan berat sekitar 800 gram
  • 1 genggam teri kecil sudah digoreng sebelumnya
  • 7 siung bawang merah dan 4 siung bawang putih diris tipis
  • 2 batang serai digeprek
  • 1 ruas lengkuas digeprek juga
  • 5 daun salam, 4 daun jeruk, dan 3 lembar daun pandan
  • 1 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 15 buah cabai rawit dan 2 cabai merah besar
  • Garam secukupnya sesuai selera
Sedang Trending :  Cara Membuat Suara Menjadi Bagus dalam Waktu 1 Minggu

Berikutnya adalah langkah – langkah yang Anda perlu ikuti dalam pembuatannya.

  1. Pertama adalah cuci beras sampai benar – benar bersih.
  2. Masukan beras ke dalam magic com, kemudian tambahkan bahan – bahan mulai dari dan jeruk, salam, serai, lengkuas, pandan, cabai rawit, kaldu bubuk, garam, dan teri kecil secukupnya saja.
  3. Tumis bumbu lainnya seperti bawah merah, bawang putih, serta cabai merah sudah diiris tipis sampai harum.
  4. Kemudian tuang bumbu tumisan tersebut ke dalam magic com bersamaan dengan air mendidih.
  5. Tekan tombol cook pada magic com dan tunggu sampai proses selesai dan matang.
  6. Untuk memastikan sudah matang sempurna, aduk terlebih dahulu dan jika dirasa belum matang tekan lagi tombol cook dan tunggu sebentar saja.
  7. Ketika sudah matang, nasi liwet siap disajikan dengan berbagai macam lauknya.

Simak Juga : Cara Membuat Ayam Krispi Dengan Tepung Biasa

Manfaat Nasi Liwet untuk Kesehatan

Selain memiliki rasa lezat dan kaya akan rempah, ternyata nasi liwet juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Hal ini tentunya karena kandungan dimiliki oleh rempah – rempah yang digunakan sebagai bahan pembuatannya.

Beberapa manfaatnya yaitu menjaga kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu meningkatkan energi dalam melakukan aktivitas sehari – hari, serta mencegah penyakit jantung.

Menarik bukan? Semua manfaat itu bisa Anda dapatkan hanya dengan mengonsumsi makanan pokok dengan kandungan karbohidrat ini. Jika ditambah dengan lauk sehat, tentunya masih banyak manfaat lain bisa Anda dapatkan. (SA)

Baca Juga : Cara Membuat Ayam Crispy Dengan Tepung Sajiku

Tinggalkan Balasan