Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story
Tutorial Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story dengan Mudah

Alkisahnews.com – Saat ini Instagram memiliki fitur cara membuat sorotan di IG tanpa membuat story, loh. Akhir-akhir ini Instagram menjadi salah satu platform yang paling diminati khususnya dikalangan remaja.

Mungkin seringkali Anda ingin menyimpan foto-foto hasil liburan dengan membuat sebuah sorotan di instagram pribadi, namun masih ragu karena takut menimbulkan spam pada instagram story.

Saat ini tidak perlu berpikir panjang untuk mengabadikan momen di sorotan instagram karena Anda bisa melakukannya tanpa membuat story terlebih dahulu.

Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya kegunaan dari fitur sorotan yang ada di Instagram.
Seperti diketahui bahwa story yang dibuat bisa dilihat orang lain hanya dalam jangka waktu 24 jam saja, setelah itu story akan hilang secara otomatis. Sehingga dengan adanya fitur sorotan ini sebenarnya dibuat agar orang lain dapat melihat story pemilik akun tanpa batas waktu. Tentunya dengan catatan selama pemilik akun tidak menghapus sorotan tersebut.

Biasanya beberapa orang membuat sorotan berdasarkan momen-momen tertentu yang tak terlupakan dalam hidup mereka. Tujuannya adalah agar ketika ingin mengenang kembali momen tersebut mereka dapat menemukannya dengan lebih mudah.

Disini sudah kami rangkum beberapa cara membuat sorotan tanpa harus membuat story di Instagram. Ada setidaknya dua cara paling umum yang sering digunakan. Berikut cara membuat sorotan di IG tanpa membuat story 24 jam.

Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story Bagi Followers Sedikit

Cara pertama ini disarankan untuk pemilik akun Instagram yang masih mempunyai sedikit followers.
Pertama, jika akun masih dalam fitur untuk umum, maka ubah terlebih dahulu menjadi akun private. Lalu pergi ke menu Privasi lalu pilih Cerita.

Setelah itu pilih menu Sembunyikan cerita dari. Centang semua followers agar mereka tidak dapat melihat story yang akan Anda buat.

Sedang Trending :  Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Kita di Instagram Tanpa Aplikasi

Jika sudah mencentang semua followers, maka Anda dapat membuat story seperti biasa dan menambahkan ke sorotan Instagram.

Setelah 24 jam Anda dapat mengembalikan Instagram menjadi tidak private dan agar semua followers dapat melihat story Anda kembali.

Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story Bagi Followers Banyak

Selanjutnya cara menambahkan sorotan di IG tanpa buat story bagi pemilik akun Instagram yang memiliki banyak followers dan tanpa private akun terlebih dahulu. Cara ini disarankan untuk pemilik aplikasi yang telah mengupdate Instagram versi terbaru.

Perlu diketahui bahwa saat ini Instagram memiliki fitur arsip dan recently delete. Fitur arsip atau archive ini berguna untuk menyimpan instastory yang telah lebih dari 24 jam.

Sedangkan recently delete adalah fitur digunakan untuk menyimpan instastory yang telah dihapus sebelum 24 jam. Recently delete sendiri biasanya menyimpan hanya selama 30 hari dan akan hilang secara otomatis setelah lebih dari itu.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat instastory seperti biasa dan segera menghapus sebelum orang lain melihat story Anda.

Selanjutnya Anda perlu menunggu hingga 1 x 24 jam. Setelah lebih dari 24 jam, buka kembali Instagram Anda dan pilih menu Aktivitas Anda. Setelah itu pilih Baru-baru ini dihapus atau recently delete.

Setelah itu pilih instastory yang telah Anda hapus kemarin dan pilih Lainnya di pojok kanan bawah. Setelah itu pilih Pulihkan.

Instastory yang telah Anda pulihkan akan masuk ke dalam arsip story. Maka langkah selanjutnya yaitu Anda segera menuju fitur Arsip Story.

Pilih story yang baru saja Anda pulihkan. Lalu pilih menu Sorot pada bagian kanan bawah. Dan membuat sorotan tanpa membuat story pun telah jadi.

Anda dapat mencoba keduanya sesuai dengan yang Anda inginkan. Sangat mudah bukan? (SA)

Tinggalkan Balasan