Cara Membuat Kado Yang Unik Dan Kreatif
Panduan Cara Membuat Kado Yang Unik Dan Kreatif

Cara Membuat Kado yang Unik dan Kreatif, Bahan Mudah Dicari

Alkisahnews.com – Anda mungkin sedang mencari cara membuat kado yang unik dan kreatif, disini akan kami rangkum beberapa caranya. Tidak perlu susah karena hanya menggunakan bahan yang murah dan mudah dicari.

Memberikan hadiah kepada orang terkasih menjadi salah satu cara seseorang menunjukkan kasih sayangnya. Anda mungkin salah satu yang senang melakukannya.

Cara Membuat Kado yang Unik dan Kreatif

Berbagai ide kreatif bermunculan agar dapat memberikan hadiah paling berkesan. Namun mungkin Anda bingung bagaimana cara membungkus kado yang unik dan kreatif.

Disini kami akan berikan berbagai solusi membungkus kado paling mudah untuk Anda.

1. Bungkus Kado Kotak Polos

Cara pertama, siapkan kertas kado berwarna coklat polos. Selain itu siapkan pula kotak bekas atau kardus, selotip, spidol warna, dan gunting. Masukkan kado ke dalam kotak yang ada. Rekatkan tutup kotak menggunakan selotip agar lebih rapi.

Letakkan kotak tersebut di tengah kertas kado. Lipat kedua sisi kertas dan rekatkan keduanya menggunakan selotip. Pada bagian yang belum rapi, lipat bagian kanan dan kiri ke dalam, setelah itu lanjutkan pada bagian atas dan bawah kemudian rekatkan kembali menggunakan solasi.

Agar bungkusan tidak polos dan menjadi lebih cantik, Anda dapat berkreasi menggunakan spidol warna yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah selesai berkreasi, hadiah siap untuk diberikan.

Baca Juga : Cara Membuat Suara Menjadi Bagus Dalam Waktu 1 Minggu

2. Bungkus Kado Kotak Pita

Cara selanjutnya adalah menggunakan hiasan pita. Langkah dalam pembungkusan satu ini hampir mirip dengan pembungkusan sebelumnya, namun disini Anda dapat menggunakan variasi kertas kado.

Cara bungkus satu ini berguna jika Anda tidak memiliki spidol warna namun memiliki pita yang belum pernah dipakai.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat memulai dengan memasukkan kado ke dalam kotak yang telah disediakan. Setelah itu bungkus kotak menggunakan kertas kado seperti cara sebelumnya. Setelah kado terbungkus, Anda dapat mempercantiknya dengan menempelkan pita dibagian atas, dan kado pun siap untuk diberikan.

Sedang Trending :  Cara Membuat Kincir Angin dari Kertas

3. Bungkus Kado Kemeja Berdasi

Cara selanjutnya yaitu membungkus kado dengan bentuk kemeja berdasi. Terlihat sulit namun sebenarnya mudah untuk dilakukan.

Membungkus dengan variasi seperti ini dapat Anda berikan untuk teman, sahabat, keluarga, atau bahkan pacar. Mereka pasti akan senang karena bentuknya tidak biasa dan terlihat membutuhkan usaha yang besar.

Pertama, Anda perlu menyiapkan bungkus kado, pita, selotip, double tape, dan gunting.

Setelah semua bahan siap, langkah pertama yaitu lipat kertas kado menjadi dua bagian dan rekatkan menggunakan selotip. Setelah itu lipat kedua ujung masing-masing sekitar 5 cm.

Lipat setiap ujung ke bagian dalam, setelah itu lipat pula bagian bawahnya ke dalam sekitar 7 cm, dan rapikan menggunakan double tape.

Setelah rapi, gunting bagian atas mengikuti tinggi baju yang Anda inginkan. Setelah itu bagian yang telah digunting dilipat kurang lebih sekitar 4 cm.

Kemudian gunting bagian atas pada sisi kanan dan kiri kado sekitar 5 cm. Eratkan kedua sisi hingga berbentuk seperti kerah kemeja.

Untuk bagian dasi, Anda dapat menggunakan pita yang telah disiapkan sebelumnya. Lingkarkan pita mengelilingi kerah baju kemudian bentuk menjadi seperti dasi.

Setelah dasi terbentuk, maka jadilah bungkus kado menyerupai kemeja berdasi. Cukup mudah bukan?

4. Bungkus Kado Paper Bag

Cara membuat hadiah yang unik dan kreatif terakhir akan sangat simpel karena hanya membutuhkan 3 bahan saja. Bahan yang perlu Anda sediakan yaitu paper bag, pita, dan selotip.

Langkah pertama yaitu memasukkan kado ke dalam paper bag. Rekatkan ujung paper bag menggunakan selotip.
Setelah itu hias paper bag menggunakan pita yang telah Anda siapkan. Dan hadiah pun siap untuk diberikan.

Itulah beberapa inspirasi membungkus hadiah yang dapat Anda terapkan untuk orang terkasih. (SA)

Baca Juga : Cara Membuat Bunga Dari Plastik Kresek Yang Simple Mudah Sederhana

Tinggalkan Balasan