Cara Membuat Ayam Bakar yang Enak dan Meresap
Cara Membuat Ayam Bakar yang Enak dan Meresap

Cara Membuat Ayam Bakar yang Enak dan Meresap

Alkisahnews.com – Cara membuat ayam bakar yang enak dan meresap harus Anda ketahui mulai sekarang agar tidak kesulitan lagi. Banyak orang belum tahu bahwa membuat ayam bakar tidak bisa dilakukan secara asal-asalan.

Dalam membuat ayam bakar, tentunya harus memenuhi penjelasan dari kami supaya lezat dan enak. Ayam bakar merupakan jenis kuliner yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini.

Pembuatan ayam dengan cara dibakar membuat makanan ini jadi salah satu favorit para masyarakat. Dari generasi muda sampai generasi tua hampir tidak ada yang pernah menolak untuk menikmati kuliner ayam.

Ayam bakar dapat disantap dengan nasi dalam keadaan hangat ditambah lalapan mampu memanjakan lidah. Apabila Anda penasaran dengan proses pembuatan bakaran ayam agar enak dan meresap, mulai sekarang harus mengetahuinya.

Tenang saja karena kami akan menjelaskan cara lengkap membuat ayam yang dibakar menggunakan bumbu pilihan. Kunci agar bakaran ayam bisa meresap tentu saja harus memperhatikan beberapa cara berikut ini.

Mari simak resep ayam bakar spesial dan cara pembuatan ayam bakar dengan rasa terenak dan terlezat secara mudah cukup mengikuti penjelasan ini. Berikut cara membuat ayam bakar lengkap yang menghasilkan cita rasa khas dan dijamin meresap.

Cara Membuat Ayam Bakar yang Enak dan Meresap

Untuk membuat ayam bakar lezat, hal pertama yang harus diperhatikan yaitu pemilihan ayam secara baik. Anda harus pandai memilih ayam yang berkualitas agar seluruh bumbu mampu meresap dengan baik.

Setelah memperoleh ayam yang berkualitas kini saatnya mengumpulkan bumbu terbaik. Siapkan bumbu berupa bawang putih, bawang merah, daun salam, laos, garam, gula pasir, dan gula merah agar rasa manis muncul.

Kumpulkan seluruh bahan-bahan untuk dicuci di bawah aliran air bersih. Jangan sampai ada kotoran pada ayam maupun bahan yang telah disiapkan supaya terhindar dari bakteri.

Apabila sudah dicuci, keringkan terlebih dahulu dalam beberapa menit agar bisa melanjutkan ke proses selanjutnya. Tidak sampai di sini, Anda masih harus melakukan beberapa tahap penting untuk membuat ayam bakar.

Sedang Trending :  Cara dan Langkah Membuat Seblak Mie Telor Kuah Pedas Nikmat dan Seblak Kering

Seluruh bahan yang sudah disiapkan tadi, dicampur dan dihaluskan menjadi satu, dapat menggunakan cobek ataupun cooper. Namun sebaiknya menggunakan cobek agar terciptanya rasa khas dari para pembuat ayam bakar.

Untuk proses selanjutnya, Anda harus mengikuti seluruh panduan kami di bawah ini mulai sekarang. Usahakan tidak ada penjelasan yang dilewatkan agar saat praktik sendiri tidak akan mengalami kebingungan.

Proses Membuat Ayam Bakar Lezat, Enak, dan Meresap

Langkah berikutnya kita akan masuk ke tahap pembuatan ayam bakar terlezat. Di bawah ini adalah tahapan lengkap yang wajib diperhatikan oleh Anda demi menciptakan ayam bakar terenak di dunia,

1. Rebus Ayam

Proses pembuatan ayam bakar pertama adalah merebus ayam mentah supaya menciptakan tekstur empuk, halus, dan tidak amis. Rebus sampai ayam terasa empuk, agar bisa dicampurkan bumbu sampai meresap nantinya.

2. Tuangkan Bumbu ke Rebusan Ayam

Tuangkan seluruh bumbu ke dalam rebusan ayam dan tambahkan kecap secukupnya supaya ada rasa khas manis ayam bakar. Sebelum dibakar, rebus sampai air hampir habis agar seluruh bumbu meresap.

3. Bakar Ayam

Setelah melakukan perebusan, lalu tiriskan ayam dan kemudian masuk ke tahap pembakaran. Siapkan arang dan tungku untuk membakar, jangan lupa ayam ditusuk atau dimasukkan ke dalam jepitan bakaran ayam.

4. Oleskan Bumbu

Sebelum ayam dibakar sampai matang, angkat dan oleskan bumbu ayam bakar sederhana kembali agar rasa semakin lezat. Lakukan pembakaran ayam kembali sampai benar-benar matang dan memiliki tekstur yang empuk.

Apabila seluruh tahap membakar ayam tersebut sudah Anda lakukan, terakhir tinggal disajikan dan siap dinikmati. Itulah cara membuat ayam bakar yang memiliki rasa enak dan bumbu meresap sampai ke tulang-tulangnya. (SA)

Tinggalkan Balasan