Cara Bayar PDAM Lewat M-Banking BCA Online
Tutorial Cara Membayar PDAM Lewat M-Banking BCA Online

Lengkap, Inilah Cara Bayar PDAM Lewat M-Banking BCA Online

Sebagai pelanggan aktif, Anda wajib mencoba cara bayar PDAM lewat M-Banking BCA. Pembayaran tagihan air di PDAM kini dapat Anda bayarkan dengan menggunakan aplikasi mobile banking dari Bank BCA. Tentu saja, ada beragam keuntungan yang didapatkan oleh pelanggan.

Memang, ada berbagai macam metode pembayaran biaya tagihan PDAM. Salah satunya yakni melalui aplikasi e-commerce atau via minimarket. Hanya saja, kedua metode tersebut tidak direkomendasikan bagi Anda yang membayar tagihan PDAM mendekati tenggat waktunya.

Pasalnya, metode pembayaran tagihan PDAM via aplikasi e-commerce atau minimarket ini kerap tertunda karena adanya maintenance system. Akibatnya, Anda akan dikenakan biaya denda akibat dana yang telah dibayarkan via e-commerce atau minimarket mengalami penundaan.

Maka dari itu, segera ikuti panduan terkait tata cara membayar biaya berlangganan air PDAM melalui aplikasi M-BCA. Selain BCA juga ada cara bayar PDAM lewat m-banking BNI jika Anda merupakan pengguna bank BNI. Namun sebelum itu, ketahui syarat untuk membayar tagihan PDAM via aplikasi M-BCA.

Baca Juga : Cara Bayar FIF Lewat m-banking BCA

Syarat Cara Bayar PDAM Lewat M-Banking BCA Online

Untuk dapat membayar tagihan PDAM, tentu ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Jika tidak, maka kemungkinan besar pelanggan tidak dapat membayar tagihan PDAM melalui aplikasi mobile banking BCA.

Akibatnya, pembayaran tagihan PDAM juga bisa tertunda karena tidak memenuhi syarat yang berlaku. Untuk itu, ada syarat-syarat melakukan pembayaran PDAM lewat aplikasi mobile banking Bank BCA yang bisa Anda coba.

1. Registrasi Akun M-Banking BCA

Syarat pertama, pastikan Anda telah memiliki akun M-Banking BCA. Anda dapat mendownload dan menginstall aplikasi M-Banking BCA melalui smartphone pribadi. Selain itu, pastikan Anda telah memiliki akun M-Banking BCA yang telah teregistrasi.

2. Mengetahui Cara Bayar Tagihan PDAM via M-BCA

Syarat kedua, pastikan Anda mengetahui mekanisme cara bayar PDAM melalui banking BCA. Sebab, membayar melalui aplikasi mobile banking dengan internet banking BCA ini berbeda.

Sedang Trending :  Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

3. Memiliki Cukup Saldo untuk Membayar Tagihan PDAM

Syarat ketiga, pastikan juga bahwa Anda memiliki saldo yang cukup untuk membayar tagihan PDAM. Apabila saldo di aplikasi M-BCA kurang, maka tagihan PDAM tidak dapat terbayarkan.

Simak Juga : Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

Tutorial Lengkap Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat M-BCA Online

Setelah mengetahui syaratnya, maka segera coba melakukan pembayaran tagihan bulanan PDAM melalui aplikasi M-Banking BCA. Pasalnya, masih banyak orang yang belum paham betul terkait tata cara pembayaran tagihan bulanan PDAM melalui aplikasi M-Banking BCA Online.

Padahal, metode pembayaran melalui aplikasi M-BCA ini dirasa lebih mudah, aman, dan berlaku selama 24 jam. Alhasil, metode ini banyak digunakan oleh para pelanggan, khususnya nasabah Bank BCA.

Langkah pertama, Anda wajib memiliki aplikasi mobile banking dari Bank BCA. Jika belum memilikinya, maka segera download dan install terlebih dahulu. Lalu, login ke akun M-BCA yang telah teregistrasi.

Langkah kedua, masukkan kode akses untuk masuk ke menu utama M-BCA. Lalu, masuk ke menu m-Payment. Dan kemudian pilih menu utilitas/publik. Setelah itu, pilih menu PAM di kolom jenis perusahaan.

Langkah ketiga, masukkan nomor pelanggan PDAM milik sendiri. Jangan lupa, pilih wilayah perusahaan PAM dan kantor cabang di wilayah terdekat. Setelah itu, akan muncul rincian biaya untuk tagihan PDAM bulanan. Disitu akan muncul tagihan pokok, bea admin, hingga denda.

Langkah keempat, lakukan pembayaran dengan memasukkan nominal sesuai dengan tagihan PDAM. Setelah itu, masukkan kode PIN mobile banking BCA. Jika berhasil, akan muncul kwitansi elektronik di aplikasi M-BCA.

Kini, proses pembayaran tagihan bulanan PDAM semakin mudah dengan menggunakan aplikasi mobile banking dari Bank BCA. Sebagai pelanggan, cara ini terbilang cukup mudah dan fleksibel. Anda juga bisa mengetahui cara bayar PDAM Bekasi lewat m banking BCA sama seperti langkah di atas. (SA)

Tinggalkan Balasan