Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa
Tips Bagaimana Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Ini Dia Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Alkisahnews.com – Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa. Beberapa developer aplikasi membebankan biaya berlangganan kepada para pengguna.

Tercatat, ada beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh Google Play Store. Mulai dari pembayaran via kartu kredit, kartu debit, Paypal, voucher, hingga pulsa. Metode pembayaran aplikasi Google Play Store via pulsa dirasa lebih mudah, praktis dan aman.

Pasalnya, tidak semua pengguna memiliki kartu debit, kartu kredit, hingga akun Paypal. Oleh karena itu, pembayaran via pulsa menjadi salah satu metode pembelian aplikasi yang memudahkan para pengguna.

Jadi, Anda harus tahu bagaimana mengubah pembayaran aplikasi Google Play dengan metode potong pulsa. Sebab, pembayaran dengan pemotongan pulsa ini menjadi salah satu cara paling mudah untuk berlangganan aplikasi Google Play Store.

Panduan Lengkap Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Memang, beberapa developer aplikasi membebankan biaya langganan bulanan kepada para pengguna. Rata-rata, biaya berlangganan dapat dibayar melalui aplikasi Google Play Store. Jadi, Anda dapat bertransaksi menggunakan saldo dari Google Play Store.

Ada banyak metode pembayaran yang tersedia. Hanya saja, metode pembayaran via pemotongan pulsa dirasa lebih mudah dan praktis. Tercatat, ada beberapa cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa Telkomsel, XL, Smartfren, dan provider lain. Di antaranya adalah:

1. Masuk ke Aplikasi Google Play Store

Langkah pertama, segera masuk ke aplikasi Google Play Store yang telah terinstall otomatis pada smartphone dengan sistem operasi Android. Cek kecepatan koneksi internet untuk mengakses aplikasi Google Play Store.

2. Masuk ke Menu Metode Pembayaran

Langkah kedua, cari menu metode pembayaran yang terletak di Google Play Store. Caranya, klik garis tiga yang ada di pojok kiri atas aplikasi. Selanjutnya, cari menu metode pembayaran. Setelah itu, atur pilihan metode pembayaran dengan potong pulsa elektrik.

Sedang Trending :  Aplikasi untuk Menjawab Soal Pelajaran dengan Cara Difoto

3. Mengatur Pembayaran via Pulsa

Langkah ketiga, klik menu pembayaran via pulsa. Dan kemudian, akan muncul beberapa provider yang bekerja sama dengan Google Play Store. Secara otomatis, pembayaran Google Play akan dipotong dari saldo pulsa milik Anda.

Pastikan Anda memiliki sisa pulsa yang cukup untuk bertransaksi melalui Google Play Store. Anda dapat membeli pulsa via konter terdekat atau melalui aplikasi marketplace untuk melakukan isi ulang.

Cara Mengatasi Gagal Transaksi Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

Memang, banyak pengguna yang kerap mengalami kesulitan saat bertransaksi di Google Play Store menggunakan metode pulsa. Hal ini disebabkan karena kesalahan terhadap cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa XL, 3, Smartfren, atau provider sejenis lainnya.

Oleh karena itu, Anda wajib mencari solusi ketika mengalami kendala pembayaran dalam bertransaksi di Google Play Store. Langkah pertama, pastikan provider yang Anda gunakan dapat digunakan untuk bertransaksi di Google Play Store.

Rata-rata, provider seperti XL, Smartfren, Telkomsel, Axis, hingga 3 ini dapat digunakan untuk bertransaksi di Google Play Store. Jadi, daftarkan provider SIM yang dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Google Play Store.

Langkah kedua, lakukan pembersihan data pada aplikasi Google Play Store. Lalu, login ulang dengan akun Gmail milik pribadi. Setelah itu, masuk ke menu pembayaran kembali. Jika berhasil, akan ada beberapa pilihan provider untuk metode pembayaran aplikasi via pulsa elektrik.

Kini, Anda dapat menggunakan metode potong pulsa untuk bertransaksi di Google Play Store. Sebab, metode ini dirasa lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan pilihan pembayaran lainnya. Maka, pelajari bagaimana cara untuk mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa elektrik. (SA)

Baca Juga : Berikut merupakan fungsi fitur kasbon dalam program aplikasi krishand yaitu apa?

Tinggalkan Balasan