Cara Bayar Shopee Payleter Sebelum Jatuh Tempo
Tips Cara Bayar Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo

Cara Bayar Shopee Payleter Sebelum Jatuh Tempo Berikut

Alkisahnews.com – Jika tidak ingin mendapatkan denda, Anda perlu tahu cara bayar shopee payleter sebelum jatuh tempo. Hal ini penting diperhatika karena jika melebihi masa yang telah ditetapkan, maka Anda bisa mendapatkan denda sehingga jumlah hutang akan semakin besar.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat berbelanja kini bisa dilakukan secara online. Saat ini telah banyak platform jual beli online yang bisa memudahkan pengguna untuk menemukan barang atau kebutuhan, salah satunya adalah Shopee.

Shopee merupakan platform jual beli online yang menawarkan beragam pilihan produk secara lengkap. Di sini Anda bisa berburu berbagai keperluan dengan harga yang cukup terjangkau dan proses yang mudah.

Untuk memudahkan pengguna setianya, saat ini Shoope juga menghadirkan fitur payleter. Seperti namanya, dengan menggunakan fitur ini Anda bisa berbelanja tanpa harus membayar secara langsung. Nantinya, tagihan belanjaan Anda akan diakumulasikan dan harus dibayarkan pada waktu yang telah ditentukan.

Fitur ini bisa menjadi andalan untuk Anda yang ingin berbelanja tapi belum gajian. Akan tetapi sebelum bisa menggunakan fitur Shopee payleter ini, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi, antara lain seperti di bawah ini :

Berikut Syarat Mengaktifkan Shopee Payleter

Shopee payleter merupakan fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna setiap aplikasi belanja online terbesar di Asia tersebut. Meskipun begitu, fitur ini tidak bisa dipakai oleh semua pengguna layaknya fitur Shopeepay. Akan tetapi ada syarat tertentu untuk bisa mengktifkan fitur ini.

Sebelum membahas tentang apakah bisa membayar Shopee payleter sebelum jatuh tempo. Simak dulu syarat mengaktifkan fitur ini yang perlu Anda ketahui :

  1. Memiliki akun shopee yang sudah terdaftar dan terverifikasi
  2. Memiliki akun shopee yang telah berusia minimal 3 bulan
  3. Update aplikasi Shopee terbaru
Sedang Trending :  Cara Bayar FIF Lewat m-Banking BCA dengan Tepat

Perlu Anda ketahui, bahwa fitur ini memberikan kredit dengan limit mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 1.8 juta. Jika telah memenuhi persyaratan di atas, Anda bisa langsung mencoba transaksi pembelian dengan metode Shopee payleter di bawah 1 juta terlebih dahulu. Jika fitur ini sudah tersedia, artinya Anda bisa mulai memanfaatkannya.

Cara Bayar Shopee Payleter Sebelum Jatuh Tempo

Tagihan shopee payleter harus segera dilunasi sebelum masa jatuh tempo berakhir. Jika tidak, Anda akan mendapatkan denda sehingga uang yang harus dibayarkan akan semakin mahal.

Untuk menghindari risiko seperti ini, ada baiknya lakukan pembayaran sebelum masa jatuh tempo. Langkah-langkah membayar shopee payleter sebelum jatuh tempo adalah seperti di bawah ini :

  1. Login ke akun Shopee Anda
  2. Klik Tab Saya, kemudian pilih opsi Shopee Payleter
  3. Klik pada opsi Tagihan Saya
  4. Pilih Tagihan yang Akan dibayarkan
  5. Klik opsi Lunasi Cicilan Sekarang
  6. Pilih Metode Pembayaran Cicilan, seperti melalui virtual account, Shopeepay atau lewat gerai Indomaret

Setelah proses cara bayar Shopee payleter bayar nanti sebelum jatuh tempo berhasil. Nantinya dalam waktu 1 x 24 jam maka limit Shopee payleter Anda akan kembali seperti awal dan bisa digunakan kembali untuk berbelanja.

Bagi Anda yang telat melakukan pembayaran Shopee payleter ini, maka akan mendapatkan denda 5% dari total tagihan. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan sanksi berupa pembekuan akun Shopee hingga tercatat di sistem layanan informasi keuangan atau OJK.

Hadirnya fitur payleter memang memudahkan pengguna yang ingin berbelanja saat tidak memiliki uang cash. Akan tetapi fitur ini harus digunakan dengan bijak serta Anda harus tahu cara melunasi Shopee Payleter sekaligus agar tidak terkena denda yang justru semakin memberatkan pembayaran tagihan. (SA)

Tinggalkan Balasan