Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Ramayana
Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Ramayana

Ini, Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Ramayana, Mari Kenali

Alkisahnews.com – Kelebihan dan kekurangan asuransi Ramayana akan dibahas. Ramayana, selama ini hanya dikenal sebagai pusat perbelanjaan. Namun, nama Ramayana bukan hanya department store tapi produk asuransi juga.

Berbicara mengenai Asuransi Ramayana, tidak bisa disamakan dengan Ramayana Department Store. Sebab, bidang usahanya berbeda, dan pemiliknya juga berbeda.

Asuransi Ramayana sendiri sudah berdiri semenjak tahun 1956, berdiri di Jakarta dan disahkan oleh Menteri Kehakiman saat itu, dengan nama perusahaan PT Asuransi Maskapai Raya.

Kemudian Ramayana kini terus berkembang, hingga sekarang telah memiliki cabang di 27 kota di seluruh Republik Indonesia.

Baca Juga : Keunikan Bisnis Asuransi

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Ramayana yang Harus Dikenali

Setiap asuransi, pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Termasuk asuransi Ramayana. Dengan Anda mengenali kelebihan serta kekurangan asuransi, Anda dapat melakukan pertimbangan lebih detail.

Pertimbangan yang akan Anda lakukan nanti, bisa menjadi sebuah dasar untuk pemilihan asuransi. Sebab, nantinya Anda akan mempertimbangkan juga faktor klaim asuransi, serta apa saja imbal balik baik dari asuransi dan juga Anda.

Asuransi dan orang yang diberikan akan sangat berkaitan. Bagi yang membutuhkan asuransi, akan merasakan adanya jaminan dari risiko yang akan terjadi.

Sedangkan dari sisi pihak asuransi, pasti membutuhkan nasabah untuk terus menjalankan asuransi. Jadi, sekarang kita akan melihat terlebih dahulu kelebihan asuransi Ramayana:

1. Produk yang Beragam

Beragamnya produk asuransi yang ditawarkan oleh asuransi Ramayana, bisa langsung dikaitkan dengan kebutuhan Anda sebagai nasabah. Ada produk asuransi kebakaran, kendaraan motor, dan lain sebagainya.

Sedang Trending :  Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya Adalah Contoh Perusahaan Negara Berbentuk Apa?

2. Ada Rekan Bengkel

Akan sangat menguntungkan bagi Anda yang mengambil asuransi kendaraan bermotor. Jadi Anda tidak perlu pusing lagi ketika hendak mencari bengkel untuk perbaikan kendaraan Anda.

3. Tersebarnya Kantor di Seluruh Indonesia

Asuransi Ramayana yang sudah berdiri semenjak tahun 1956, tentu hingga sekarang telah memiliki banyak cabang. Hal ini memudahkan bagi Anda yang hendak membuka asuransi.

Pilihan kantor asuransi yang dekat dengan tempat tinggal Anda, akan memudahkan Anda untuk menjangkau serta melakukan klaim asuransi.

Setiap kelebihan, pasti ada sisi sebaliknya, yakni kekurangan. Untuk kekurangan dari asuransi Ramayana adalah jangkauannya yang belum sampai di kota-kota kecil.

Hal ini mempengaruhi Anda yang hendak membuka asuransi, Anda akan mengalami kesulitan untuk menjangkau kantornya. Anda harus menuju kota besar terdekat untuk dapat membuka asuransi.

Selain kantor, bengkel rekanan dari Asuransi Ramayana juga demikian. Jika kendaraan Anda mengalami kerusakan dan hendak melakukan perbaikan di bengkel rekanan, Anda harus membawa kendaraan Anda ke bengkel rekanan.

Demikianlah mengenai kelebihan dan kekurangan dari asuransi Ramayana. Asuransi Ramayana ini bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi Anda yang hendak menggunakan jasa asuransi. (SA)

Simak Juga : Cara Menawarkan Asuransi Lewat Whatsapp

Tinggalkan Balasan