Cara Menawarkan Asuransi Lewat Whatsapp
Tips Bagaimana Cara Menawarkan Asuransi Lewat Whatsapp

Cara Menawarkan Asuransi Lewat Whatsapp, Mari Simak Bersama

Cara menawarkan asuransi lewat Whatsapp ini berbeda dengan penawaran secara tatap muka. Banyak jalan untuk mengajak orang menggunakan asuransi.

Komunikasi melalui cara tatap muka memang penting. Akan tetapi kemudahan dan kecepatan dari Whatsapp dapat menjadi sebuah pilihan bagi Anda untuk melakukan penawaran asuransi via Whatsapp.

Whatsapp memberikan fitur, mulai dari kirim foto, video, dokumen, hingga panggilan berupa suara, serta video. Semua fitur ini akan sangat menunjang promosi yang Anda lakukan.

Lantas, cara seperti apakah yang tepat untuk melakukan promosi via Whatsapp? Kami akan mengulasnya agar Anda bisa langsung segera menerapkannya.

Begini, Cara Menawarkan Asuransi Lewat Whatsapp

Whatsapp, pada dasarnya memiliki dua jenis, yakni Whatsapp Messenger yang penggunaannya untuk komunikasi urusan pribadi. Sedangkan jika Anda hendak untuk urusan pekerjaan maupun bisnis, ada Whatsapp Bussiness.

Promosi dapat dilakukan dengan efektif dengan Whatsapp Bussiness Sebab, aplikasi ini dapat membalas pesan secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu khawatir calon nasabah Anda kehilangan kesabaran.

Kemudian beberapa rekaman seperti berapa jumlah pengiriman pesan, dan pesan yang datang ke Anda. Serta pemberian label ke kontak. Memudahkan Anda untuk merekap data calon nasabah asuransi Anda.

Untuk segera mendapatkan nasabah via Whatsapp, sebelumnya Anda perlu memperluas pasar, dan menguatkan jaringan terlebih dahulu. Mari simak langkahnya.

Sedang Trending :  Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya Adalah Contoh Perusahaan Negara Berbentuk Apa?

1. Perbanyak Kontak

Ponsel yang banyak jumlah kontaknya, bisa menjadi sebuah peluang untuk Anda melebarkan pasar penjualan asuransi. Akan lebih baik lagi, jika Anda sudah memiliki target kontak yang jelas untuk penawaran asuransi Anda.

2. Lakukan Penjualan Secara Halus

Penjualan ini berupa penjualan tidak langsung. Anda bisa memulainya dengan membuat konten pentingnya asuransi, keuntungan asuransi. Dari situ orang akan mulai tertarik, dan Anda tinggal berikan penawaran Anda.

3. Gunakan Fitur Broadcast

Fitur broadcast merupakan salah satu fitur terbaik untuk menunjang penawaran asuransi Anda. Anda bisa mulai menawarkan asuransi dengan mengirimkan promosi lewat broadcast.

Broadcast akan menjangkau banyak orang hanya dengan sekali Anda memasukkan pesan. Setelah pesan Anda buat, langsung pesan itu akan tersebar ke kontak Anda.

4. Closing dengan Elegan

Setelah Anda melakukan beberapa cara di atas, tentunya Anda perlu menentukan cara closing yang baik. Gunakanlah cara yang elegan, agar nasabah Anda merekomendasikan asuransi Anda ke orang lain.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa Anda gunakan untuk melakukan penawaran asuransi lewat Whatsapp. Namun ingatlah bahwa Whatsapp hanyalah alat bantu, yang sebenarnya menjual adalah Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan