Aplikasi Investasi Jangka Pendek
Aplikasi Investasi Jangka Pendek Salah Satu Contohnya Adalah Bibit

Sejumlah Aplikasi Investasi Jangka Pendek

Alkisahnews.com – Di tengah dari perkembangan teknologi digital sekarang, serta juga banyaknya kemudahan yang dapat dilakukan dengan berbagai inovasi di dunia digital, Anda pun dapat lakukan investasi secara mudah dengan memakai aplikasi. Berikut ini merupakan sejumlah aplikasi investasi jangka pendek yang sediakan layanan modal yang kecil.

Aplikasi – Aplikasi Investasi Jangka Pendek

• Bareksa

Bareksa adalah marketplace reksa dana yang jual ratusan produk dari berbagai perusahaan dikelola MI profesional. Ada juga banyak macam pilihan untuk investasi yang ada di Bareksa.

Mulai dari reksa dana, SBN atau Surat Berharga Negara, emas, sampai umroh. Di dalam aplikasi pun dijabarkan tiap informasi produk dengan detail, termasuk pergerakan harga, profit dihasilkan serta risikonya. Kelebihan yang lain dari Bareksa adalah sebagai pembeli akan diberikan simulasi pergerakan dana tiap produk.

Dengan demikian, Anda dapat perkirakan untung-rugi yang akan didapatkan, berdasarkan pergerakan dana untuk tiap produknya. Selain itu, diberikan pula lembar portofolio untuk tiap pemakainya, yang akan kian memudahkan dalam lakukan investasi.

Simak Juga : Contoh Investasi Jangka Pendek

• Bibit

Aplikasi investasi jangka pendek selanjutnya adalah Bibit. Aplikasi ini sediakan layanan all-in-one yang cara investasinya mudah dipakai bahkan untuk para pelajar. Anda dapat alokasikan dana ke bentuk reksa dana, obligasi, sampai pasar saham. Bahkan ada juga pilihan investasi dengan syariah.

Kelebihan dari Bibit yakni adanya artificial intelligence yang namanya Robo Advisor, yang akan bantu dalam tentukan jalur investasi berdasarkan penghasilan serta dana ingin dialokasikan. Seketika selesai registrasi serta masukkan data, Robo Advisor akan kelompokkan profil jadi tiga jenis, yakni konservatif, moderat serta agresif.

Tiga jenis profil itu mempunyai pengertian, konservatif adalah pemilih aman serta hindari risiko, moderat adalah profil cocok investasi untuk jangka pendek, sementara agresif adalah pemilih cenderung harapkan hasil besar dengan risiko sama besarnya. Semua profil itu dapat disesuaikan kenyamanan serta keinginan.

• Tanamduit

Aplikasi ini mempunyai desain berwarna sekali yang tunjukkan jika aplikasi mempunyai target pasar anak muda serta milenial, supaya lebih melek di dalam berinvestasi. Ada empat macam produk ditawarkan oleh aplikasi ini, yakni Reksa Dana, Asuransi, SBN, serta Emas.

Produk andalannya adalah emas, Itu karena saat menabung emas pada aplikasi ini, Anda bisa dapatkan kartu emas yang dapat dikirimkan ke orang lain, seperti orang tua dan kerabat. Selain itu, sistem pencarian yang dipakai oleh aplikasi ini pun mudah sekali. Anda hanya perlu jual itu melalui aplikasi ini.

Jika Anda kebingungan, Anda pun akan dipandu AI yang aplikasi sediakan. Sama halnya dengan Bareksa dan Bibit, aplikasi ini pun tawarkan modal investasi murah sekali dengan besaran nominal, yakni mulai dari Rp 10 juta.

Itulah sejumlah aplikasi investasi jangka pendek yang dapat coba Anda pilih dan mempunyai kelebihan masing-masing. Semoga bermanfaat. (PC)

Baca Juga : Investasi Jangka Pendek Untuk Mahasiswa

Tinggalkan Balasan