Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan
Saran dan Rekomendasi Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan

Mau Cepat Dapat Cuan? Ini Dia Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan untuk Pemula!

Alkisahnews.com – Setiap investor pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam menanamkan uang mereka. Ada yang ingin langsung menikmati hasil profit tersebut, ada yang menyimpan laba dalam waktu yang lama dengan tujuan akan menggunakannya di masa depan, pun ada juga yang memiliki tujuan kedua-duanya. Untuk kamu yang masih pemula, ada baiknya mencari investasi jangka pendek paling menguntungkan untuk cepat dapat cuan.

Walaupun investasi jangka pendek memiliki risiko yang lebih besar, tidak sedikit yang memilih investasi jenis ini karena kamu bisa langsung mendapatkan hasil uang yang sudah diinvestasikan. Itulah kenapa penting untuk mengetahui apa saja investasi jangka pendek yang punya keuntungan lebih, sehingga bisa meminimalkan risiko yang ada.

Apakah kamu tertarik untuk berinvestasi jangka pendek? Kalau iya, simak artikel ini untuk mengetahui apa saja investasi jangka pendek yang menguntungkan!

Apa Sih, Investasi Jangka Pendek Itu? Apa Saja Keuntungannya?

Investasi jenis ini terbilang paling cepat menghasilkan keuntungan karena kamu bisa langsung mencairkan uang tersebut tidak perlu menunggu lama. Jadi, dengan cara menyetorkan sejumlah dana dalam waktu yang relatif singkat. Waktu yang biasanya digunakan untuk menyimpan dana tersebut 3 — 12 bulan.

Dengan waktu yang relatif cepat seperti itu, otomatis kamu tidak perlu menunggu sampai bertahun-tahun untuk mencairkan dana. Akan tetapi, untuk memilih investasi jangka pendek, kamu juga perlu memiliki tujuan yang relevan. Apa saja tujuan yang relevan itu?

Kamu mungkin cocok berinvestasi jangka pendek apabila memiliki kondisi atau tujuan :

  1. Masih pemula dan baru mulai mempelajari investasi
  2. Bertujuan untuk menyimpan tabungan dana darurat
  3. Menumbuhkan dana perusahaan yang menganggur (idle)
  4. Memiliki keinginan untuk memenuhi kebutuhan seperti liburan, ganti ponsel baru, dan lain-lain.

Nah, setelahnya mempelajari apa itu investasi jangka pendek, sekarang waktunya kamu mulai mengambil langkah baru dengan menentukan apa saja investasi jangka pendek paling menguntungkan yang bisa kamu coba!

Simak Juga : Bentuk Investasi Jangka Pendek Terbaik

5 Instrumen Penanaman Modal Jangka Pendek yang Paling Cepat Menghasilkan Cuan

1. Deposito

Deposito salah satu instrumen investasi yang bisa memberikan bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasanya. Kamu bisa menyetor dana mulai dari 1 bulan sampai 24 bulan di bank dan dapat mencairkannya saat jatuh tempo.
Akan tetapi, perlu diingat bahwa kalau kamu mengambil deposito sebelum masa jatuh tempo, nantinya bank akan memberikan biaya penalti sebesar 0,5 — 3% dari jumlah deposito kamu.

2. Reksadana

Reksadana merupakan instrumen yang berisi kumpulan investor yang menyetorkan dananya yang selanjutnya akan diatur dan dikelola oleh manajer investasi. Jadi, kamu nggak perlu lagi bingung dan repot memiliki berinvestasi di mana karena dana kamu sudah dikelola langsung oleh ahlinya.

3. P2P Lending

Dengan menggunakan P2P Lending, dana yang sudah kamu investasikan nantinya akan dikembangkan oleh UMKM Indonesia menjadi sebuah usaha atau bisnis. Keuntungan investor nantinya didapat dari bunga pinjaman, di mana tenor pinjaman ini sangat beragam. Ada yang mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan.

Sekian untuk penjelasan mengenai investasi jangka pendek paling menguntungkan untuk kamu yang masih belajar caranya berinvestasi. Adakah yang tertarik kamu coba untuk disetorkan dananya? (PC)

Tinggalkan Balasan