Info Prediksi dan Rekomendasi Saham Hari Ini Untuk Pemula
Info Prediksi dan Rekomendasi Saham Hari Ini Untuk Pemula

Info Prediksi dan Rekomendasi Saham Hari Ini Untuk Pemula

Info Prediksi dan Rekomendasi Saham Hari Ini Untuk Pemula – Alkisahnews.com. Saham bisa didefinisikan sebagai tanda penyertaan modal dari seseorang atau pihak (badan usaha) di dalam suatu perseroan terbatas atau perusahaan. Dengan menyertakan modal itu, maka pihak itu mempunyai klaim atas klaim atas aset perusahaan, pendapatan perusahaan, dan juga berhak hadir di dalam RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham.

Berikut ini kita akan membahas tentang Informasi Rekomendasi Saham Hari Ini dan prediksi saham hari ini. Mungkin saham adalah hal yang asing untuk sebagian orang, namun tidak sedikit juga yang sudah mahir dalam melakukan jual beli saham. Membeli saham perusahaan di pasar modal yaitu investasi yang mempunyai risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan instrumen investasi-investasi yang lain, seperti emas, tabungan berjangka, deposito, dan juga obligasi.

Dengan risiko yang terbilang tinggi, investasi saham juga dapat memberikan imbalan ataupun keuntungan yang tinggi, baik dari dividen ataupun dari kenaikan harga saham. Membeli saham juga mempunyai risiko kerugian yaitu harga saham yang lebih rendah dibandingkan pada saat pembelian saham. Kerugian dari investasi saham akan semakin besar jika harga dari saham terjun bebas.

Rekomendasi Saham Hari Ini

Naik dan turunnya harga saham sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Harga saham tidak hanya bergantung pada kinerja perusahaan saja, melainkan juga sangat dipengaruhi oleh psikologi pasar. Berikut ini informasi beberapa Rekomendasi Beli Saham Hari Ini yang dapat kalian beli.

1. Rekomendasi Saham Gorengan Hari Ini

Saham gorengan yakni saham yang harganya sengaja direkayasa oleh oknum-oknum tertentu. Isu seperti ini kerap kali terjadi di dalam dunia investasi, bahkan sudah bukan menjadi rahasia yang umum lagi. Meski termasuk ke dalam suatu tindakan yang buruk, nyatanya hingga pada saat ini, praktik tersebut masih kerap dilakukan. Contoh saham gorengan yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Merdeka Copper Gold Tbk, PT Bumi Resources Minerals Tbk, PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk, PT London Sumatra Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, dan PT Bank MNC Internasional Tbk.

2. Rekomendasi Saham Murah Hari Ini

Rekomendasi Saham Hari Ini yang murah dan cocok untuk kalian. Berikut ini perusahaan yang dapat kalian jadikan investasi antara lain, PT Adaro Energy Tbk, PT AKR Corporindo Tbk, PT Astra International Tbk, PT Astra International Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Global Mediacom Tbk, PT Ciputra Development Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, PT Elnusa Tbk, PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

3. Rekomendasi Saham Syariah Hari Ini

Saham syariah yakni efek berbentuk saham yang pada umumnya yang diatur di dalam undang-undang atau peraturan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan lainnya. Saham syariah yang dapat kalian beli seperti Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), Unilever Indonesia Tbk (UNVR), Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan sebagainya.

4. Rekomendasi Saham Hari Ini Kontan

Rekomendasi saham yang mimin rekomendasikan yakni PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dengan menggunakan rekomendasi trading buy, serta PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) dengan menggunakank rekomendasi trading sell.

5. Rekomendasi Saham Hari Ini Cnbc

Pada saat ini banyak sekali aplikasi yang digunakan untuk investasi. CNBN memberikan rekomendasi untuk kalian aplikasi saham. Rekomendasi saham yang cocok untuk kalian menurut CNBC yakni Bibit, Bareksa, Ajaib, IPOT, Stockbit, RTI Business, tamanduit, dan BCAS Best Mobile.

6. Rekomendasi Saham Hari Ini MNC Sekuritas

Berikut ini yang layak diamati pada perdagangan hari ini yang menjadi rekomendasi saham dari MNC sekuritas antara lain PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

7. Rekomendasi Saham Hari Ini Ipot

IndoPremier Online Technology (IPOT) yaitu salah satu platform yang bergerak di bidang keuangan berbasis teknologi yang diluncurkan pada tahun 2007 oleh PT. Indo Premier Sekuritas. Dengan hadirnya aplikasi berbasis digital ini, kalian bisa berinvestasi dengan cepat dan mudah. Fitur-fitur transaksi yang ada di dalam aplikasi digital IPOT EZ terdiri dari order status, stock list, price alert sampai trending stocks yang membuat investor tak akan kehilangan momen untuk trading dapat ditambahkan sendiri sesuai dengan kebutuhan investor dengan cepat dan juga mudah.

8. Rekomendasi Saham Hari Ini Ajaib

Ajaib memberikan rekomendasi investasi saham antara lain PT Perusahaan Gas Negara – PGAS, PT Astra International Tbk – ASII, PT Bank Negara Indonesia – BBNI, United Tractors Tbk – UNTR, Aneka Tambang Tbk – ANTM, PT Gudang Garam Tbk – GGRM, HM Sampoerna Tbk – HMSP, PT Mayora Indah Tbk – MYOR, Bank Mandiri – BMRI, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk – ICBP, Telkom Indonesia – TLKM, Unilever – UNVR, Bank Rakyat Indonesia (BRI) – BBRI, dan Bank Central Asia (BCA) – BBCA.

9. Rekomendasi Saham Hari Ini Stockbit

Stockbit yakni aplikasi yang dapat digunakan untuk siapa saja yang ingin berdiskusi, analisa, dan juga investasi saham pada satu tempat. Stockbit akan memberikan cara mencari rekomendasi suatu saham hari ini yang dapat dibeli antara lain:

a. Menggunakan fitur stream

Dengan kalian menggunakan fitur Stream kalian dapat mencari rekomendasi saham yang bagus untuk dibeli. Stream yakni suatu fitur komunitas dari Stockbit yang memungkinkan para pengguna untuk saling berbagi pemikiran, informasi, dan hasil analisis suatu saham emiten tertentu secara gratis.

b. Menggunakan fitur treding stock

Fitur “Trending Stock” pada Stockbit akan menampilkan daftar saham-saham emiten yang paling rekomendasi dan banyak dibicarakan para penggunanya saat ini di Stream.

c. Menggunakan fitur analyst rating

Fitur ini merupakan kumpulan hasil equity analyst report dari sekuritas-sekuritas di Indonesia yang dijadikan satu. Dimana pada fitur ini akan tampil secara otomatis rekomendasi “Hold”, “Buy”, atau “Sell” saham emiten yang kalian pilih yang disertakan dengan target harganya agar para penggunanya tahu kapan waktu yang tepat untuk menjual saham. Namun, investor tetap disarankan untuk selalu melakukan analisis lebih lanjut sebelum mengambil keputusan melakukan investasi.

d. Menggunakan fitur stock screener

Secara default, Stockbit juga menyediakan beberapa indicator-indikator yang dapat kalian pilih antara lain PE Strong Undervalued, PBV Strong Undervalued, Greenblatt’s Magic Formula, HighVolume Breakout, hingga didasarkan pada tingkat margin keuntungan yang dibukukan oleh emiten.

Itulah Rekomendasi Saham Hari Ini yang dapat kalian jadikan referensi dalam melakukan jual beli saham. Jangan hanya memperhatikan keuntungannya saja namun harus mempelajari dan mengetahui risikonya juga agar kita tidak rugi dalam jumlah besar. Semoga informasi ini bermanfaat sampai jumpa di pembahasan saham-saham berikutnya. (PC)

Tinggalkan Balasan