Contoh Aplikasi Layanan Server Softswitch Berbasis SIP
Contoh Aplikasi Layanan Server Softswitch Berbasis SIP

Contoh Aplikasi Layanan Server Softswitch Berbasis SIP

Alkisahnews.com – Contoh aplikasi layanan server softswitch berbasis SIP adalah beberapa contoh aplikasi yang dibuat menggunakan layanan berdasarkan server softswitch dengan menggunakan SIP sebagai basis dasarnya. Beberapa contohnya akan kami sampaikan seperti berikut ini.

Contoh Aplikasi Layanan Server Softswitch Berbasis SIP yang Harus Anda Ketahui

Beberapa aplikasi yang menggunakan layanan server softswitch dengan basis SIP seperti VoIP, Messaging, Voicemail Notification, Callback Notification, dan Unified Messaging. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan jika menggunakan rancangan sistem aplikasi berbasis server softswitch dengan dasar SIP.

1. General

Aplikasi yang berbasis SIP memiliki kelebihan yang dapat di integrasikan sebagai protokol standar dari IETF yang merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan aplikasi berbasis server softswich dengan dasar SIP.

2. Arsitektur yang Terdistribusi

Selain itu program yang berbasis dari server softswich dengan dasar SIP juga memiliki arsitektur yang terdistribusi dan scalable. Hal ini dibuktikan dengan adanya alur berupa proxy menuju server, redirect menuju server, registrar menuju server, dan location menuju server.

3. Lebih Sederhana

SIP sangat mudah di implementasikan karena memiliki alur yang lebih sederhana. Hal itu disebabkan karena pengiriman pesan atau message menggunakan basis HTTP atau menggunakan basis teks, bukan menggunakan basis binary yang implementasi nya lebih rumit dan tidak sederhana.

Sedang Trending :  Serial Laptop ASUS ROG Gokil Murah

4. Mobility

Pengguna dapat menerima pesan atau panggilan yang di tujukan untuk dirinya. Penggunaannya juga lebih mudah untuk dilakukan, karena bisa digunakan dimana saja entah itu di rumah, di kantor ataupun di luar ruangan sekalipun.

5. Layanan dapat Dibuat dengan CPL atau CGI

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh aplikasi dengan server softswitch dengan basis SIP adalah layanannya dapat dibuat menggunakan Call Processing Language atau CPL, dan juga bisa dibuat dengan Common Gateway Interface atau yang lebih dikenal dengan sebutan CGI.

Itulah ulasan singkat kami mengenai program aplikasi dari server softswitch dengan menggunakan basis utama yaitu SIP beserta kelebihannya. Setelah mengetahui hal tersebut tentu ilmu yang akan Anda dapatkan mengenai kedua hal tersebut bisa menjadi bertambah untuk pemahaman Anda mengenai server softswitch dengan basis SIP. (SA)

Tinggalkan Balasan