Sebuah Aplikasi Online yang Berfungsi untuk Mengatur Akun Hosting Disebut Apa
Sebuah Aplikasi Online yang Berfungsi untuk Mengatur Akun Hosting Disebut Apa

Sebuah Aplikasi Online yang Berfungsi untuk Mengatur Akun Hosting Disebut Apa?

Sebuah aplikasi online yang berfungsi untuk mengatur akun hosting disebut? Pertanyaan tersebut biasanya akan muncul sebagai pilihan ganda yang akan muncul di soal-soal mata kuliah ataupun sekolah pada jurusan teknik informatika dalam sebuah ujian atau tes tertentu.

Baca Juga : Apa yang dimaksud dengan control panel hosting ?

Sebuah Aplikasi Online yang Berfungsi untuk Mengatur Akun Hosting Disebut dengan Cpanel

Jika terdapat pertanyaan tersebut akan beberapa pilihan jawaban seperti control panel, control panel hosting, setting, website, dan hosting setting. Maka jawaban yang paling tepat adalah control panel atau yang akrab disebut juga dengan cPanel.

cPanel atau control panel di singkat demikian agar penamaan dan maksudnya tidak tertukar dengan control panel hosting. Control panel komputer adalah salah satu hal yang paling penting dalam dunia hosting yang ada pada sebuah website yang harus Anda pahami.

cPanel adalah sebuah sistem kontrol yang berbasis sebuah web dengan tampilan Unix yang memudahkan seseorang untuk mengatur dan mengelola website dan hosting seseorang agar lebih mudah di kelola dengan baik dengan menggunakan cPanel salah satunya.

Simak Juga : cPanel identik dengan control panel hosting yang berbasis apa?

Sedang Trending :  Dibutuhkan untuk Membuat Halaman Web Selain Hosting TTS Apa?

cPanel memiliki tampilan interface grafis yang memudahkan penggunaannya untuk mengatur dan mengembangkan website dengan sesuka mereka. Ada 3 tingkatan level yang ada di cPanel yaitu Administrator, Reseller, dan juga Owner.

Dengan menggunakan cPanel, Anda dapat mengontrol dan mengatur sistem hosting pada website Anda dimanapun dan kapan saja itu. Pengaturan tidak hanya dilakukan secara administrator saja tetapi hal teknis juga bisa di atur menggunakan cPanel ini.

Pada dasarnya penggunaan cPanel sangat membantu seseorang untuk mengembangkan dan mengatur hosting dan website agar lebih berkembang dan bisa di kontrol kapan saja asalkan bisa terhubung dengan konektivitas internet.

Dengan banyaknya tools program yang ada di dalamnya, mengatur hosting dan mengelola website dapat Anda lakukan dengan sangat mudah. Apalagi ditunjang dengan tampilan interface yang sangat baik sehingga lebih memudahkan dalam penggunaanya.

Itulah penjelasan mengenai aplikasi untuk mengatur hosting dan website agar terkelola dengan baik dengan menggunakan cPanel. Dengan menggunakan cPanel hosting yang Anda miliki bisa di atur dengan cukup mudah. (SA)

Baca Juga : Network id dapat dibedakan dari host id menggunakan apa?

Tinggalkan Balasan