Alasan Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas
Ini Dia Alasan Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas

Alasan Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas

Kenapa kucing ga mau makan whiskas bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan kucing tidak mau makan whiskas.

Karena tidak terbiasa atau jenis whiskas yang Anda berikan tidak sesuai selera dengan keinginan kucing peliharaan Anda. Untuk itu kami akan berikan solusi untuk kucing peliharaan yang tidak mau memakan whiskas.

Baca Juga : Whiskas Untuk Kucing Kampung

Solusi Kenapa Kucing Ga Mau Makan Whiskas

Jika Anda memiliki kucing peliharaan yang tidak mau makanan whiskas atau tidak doyan makanan whiskas baik whiskas kering atau whiskas basah. Berikut ini cara mengatur kucing peliharaan Anda agar mau untuk mengonsumsi makanan whiskas baik itu kering atau basah.

1. Ganti Makanan Secara Bertahap

Kucing Anda mungkin bosan untuk mengonsumsi whiskas dengan menu yang sama setiap harinya. Jika seperti itu Anda bisa mengganti menu makannya secara bertahap yaitu dengan melakukan kombinasi makanan kering dan makanan basah yang bisa di ganti setiap harinya.

2. Biasakan Sejak Kecil

Jika Anda memberikan whiskas untuk kucing yang sudah besar mungkin kucing tersebut belum terbiasa dengan makanan tersebut. Namun jika Anda memberikan whiskas sejak kucing masih kecil, kucing akan terbiasa dengan makanan whiskas tersebut sehingga tidak akan sulit mengatur pola makannya.

Sedang Trending :  Apakah Bisa Diberikan Whiskas untuk Kucing Kampung ?

3. Sediakan Makanan Kering

Selain memberikan kucing makanan basah, Anda juga bisa menyediakan whiskas kering sebagai camilan di luar kandang kucing yang bisa Anda siapkan. Dengan menyajikan makanan kering tersebut akan memberikan ketertarikan kucing Anda untuk memakan makanan kering tersebut.

Simak Juga : Makanan Kucing Friskies vs Whiskas

4. Perhatikan Kebersihan Tempat Makannya

Jika kucing belum juga mau memakan makanan whiskas, Anda bisa mencoba untuk selalu membersihkan tempat makanan kucing Anda agar tetap bersih. Dengan tempat makan yang bersih kucing akan lebih nyaman untuk menyantap makanan yang di sediakan oleh tuannya.

5. Kombinasi Makanan

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan agar kucing mau memakan whiskas yang Anda berikan adalah dengan cara melakukan kombinasi makanan. Anda bisa mencampur antara whiskas basah dan whiskas kering karena biasanya kucing akan lebih suka memakan banyak varian rasa dalam makanannya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar kucing peliharaan Anda mau untuk memakan whiskas yang Anda siapkan. Karena dengan memberikan whiskas akan juga sama halnya memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk pertumbuhan kucing peliharaan Anda. (SA)

Baca Juga : Susu Kucing Whiskas

Tinggalkan Balasan