Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya
Tips Mudah Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya

Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya

Penyimpanan cloud seperti google drive memiliki limit jumlah file atau berkas yang bisa disimpan, namun tahukah Anda kalau ada cara membuat akun google drive unlimited selamanya? Jika belum, simak bahasan lengkapnya dibawah ini.

Penyimpanan cloud terutama google drive dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir sangat berperan penting dalam memperlancar pekerjaan seseorang untuk menyimpan berkas-berkas penting yang mereka miliki.

Tidak hanya itu saja, instansi pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai dengan universitas juga menggunakan google drive ini untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar mereka yang mereka lakukan.

Namun, penyimpanan cloud ini memiliki kelemahan yaitu kapasitas penyimpanannya yang terbatas. Jika membuat akun google drive Anda hanya akan mendapatkan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15GB saja.

Kapasitas sekecil itu akan terasa sangat kurang mengingat file sekarang yang berukuran cukup besar. Misalnya saja untuk menyimpan buku digital, pdf, slide presentasi, video presentasi, dan berkas-berkas lainnya.

Pihak google menyediakan solusi yaitu dengan menambah kapasitas penyimpanan. Namun, Anda harus membayarnya setiap bulan. Biaya yang dikeluarkan juga cenderung sedikit mahal, apalagi Anda harus membayarnya setiap bulan.

Baca Juga : Cara Memindahkan Folder Google Drive ke Akun Lain

Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya Tanpa Biaya

Untuk menambah penyimpanan sebesar 100 GB, Anda perlu merogoh kocek hingga sekitar Rp 26.900,- per bulan, sekitar Rp 43.000,- untuk 200 GB per bulan dan sekitar Rp 135.000,- untuk 2 TB per bulannya.

Sedang Trending :  Cara Membuka Email Orang Lain di Gmail

Tapi tenang saja, ada cara lain untuk mendapatkan penyimpanan cloud unlimited secara gratis. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan detail cara mendapatkannya.

  1. Langkah pertama adalah buka browser apa saja yang biasa Anda gunakan, kami sarankan untuk menggunakan chrome.
  2. Kemudian buka website td.fastio.me pada browser Anda.
  3. Isi data seperti yang diminta pada website tersebut, seperti nama email dan lain-lain.
  4. Setelah itu jangan lupa untuk memilih menu Sinclair Communty College dan selanjutnya mengisi captcha lalu klik get untuk lanjut ke langkah berikutnya.
  5. Selanjutnya Anda akan menerima notifikasi berhasil, setelah itu buka akun google drive dan klik drive bersama.
  6. Pada akun Anda, akan ada folder arsip bersama dari sinclair, klik folder tersebut untuk mendapatkan akses penyimpanan cloud unlimited secara gratis.

Dengan memiliki penyimpanan cloud tanpa batasan kapasitas, Anda bisa menyimpan file atau berkas sebanyak mungkin tanpa takut akan kehabisan kapasitas penyimpanan. Pekerjaan juga bisa menjadi lebih lancar serta terhindar dari teguran atasan. (SA)

Tinggalkan Balasan