Cara Masuk Akun Google Setelah di Reset
Tips Cara Masuk Akun Google Setelah di Reset

Cara Masuk Akun Google Setelah di Reset dengan Mudah

Reset ke setelan pabrik biasanya dilakukan oleh pengguna android jika ingin menjualnya, namun sering terjadi masalah pada cara masuk akun google setelah di reset. Hal tersebut cenderung sulit oleh kebanyakan orang, karena caranya yang rumit.

Factory reset atau kembali ke setelan pabrik dilakukan untuk mengembalikan ponsel pintar Anda seperti keadaan baru keluar dari pabrik. Dengan melakukan factory reset ini para pengguna android mengharapkan ponsel pintarnya bisa berjalan lancar seperti sedia kala.

Namun, dengan melakukan reset ke setelan pabrik ini semua data berupa gambar, video, data maupun berkas-berkas yang ada pada ponsel tersebut akan ikut terhapus, tidak terkecuali akun google Anda.

Padahal akun google sudah bertindak seperti nyawa pada sebuah smartphone. Jika tidak memiliki akun google smartphone yang Anda miliki tidak akan bisa digunakan untuk menginstal aplikasi apapun.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui dengan benar cara untuk kembali login akun google pada smartphone setelah melakukan kembali ke setelan pabrik. Untuk itu, simak informasi penting seperti sudah dirangkum di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengembalikan E-Mail yang Terhapus Permanen di Gmail

Berikut Cara Masuk Akun Google Setelah di Reset

Karena semua data yang ada pada ponsel akan terhapus setelah melakukan resek ke setelan pabrik. Jadi Anda diharuskan untuk melakukan login ulang agar bisa kembali terhubung ke akun google.

Sedang Trending :  Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Permanen di Gmail

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk kembali masuk ke dalam akun google setelah melakukan reset factory pada smartphone android.

  1. Setelah melakukan reset factory, hidupkan kembali handphone dengan menekan tombol power selama beberapa detik.
  2. Kemudian isi beberapa pengaturan seperti ketika Anda membeli ponsel baru, pastikan opsi pengaturan tersebut sudah benar karena akan berpengaruh pada penggunaan ponsel nantinya.
  3. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk masuk ke dalam akun google yang sebelumnya sudah ada pada ponsel tersebut.
  4. Masukan alamat email Anda dengan benar, kemudian masukan juga password atau sandi email.
  5. Jika Anda mengalami kendala pada saat memasukan kata sandi, klik opsi lupa kata sandi untuk mereset kata sandi lama dan menggantinya dengan yang baru.
  6. Setelah berhasil masuk, ponsel bisa kembali digunakan dengan lancar.

Reset factory sangat berguna untuk memulihkan kinerja ponsel Anda yang lemot dan sering bermasalah menjadi seperti lancar seperti baru. Jadi hal tersebut seringkali menjadi alternatif untuk yang ingin ganti HP tapi belum memiliki cukup bugdet. (SA)

Simak Juga : Cara Mengaktifkan Akun Google yang Dinonaktifkan Karena Belum Cukup Umur

Tinggalkan Balasan