Cara Refresh Browser di Laptop

Metode Atau Cara Refresh Browser di Laptop

Beberapa Metode Atau Cara Refresh Browser di Laptop – Alkisah News. Cukup sering kita mengalami masalah ketika browsing. Terkadang browser yang kita gunakan lelet atau tidak munculan tampilan apa-apa di layar laptop.

Hal ini cukup sering membuat kita jengkel sehingga kebanyakan orang akan ingin menekan tombol refresh untuk memuat ulang tampilan halaman. Diharapkan dengan melakukan refresh ini maka halaman kembali didownload untuk bisa ditampilkan.

Simak Juga : Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup

4 Metode Atau Cara Refresh Browser di Laptop

Tahukah Anda ternyata ada 4 cara untuk melakukan muat ulang halaman web yang sedang kita tuju. Bilamana Anda hanya tahu satu cara maka silahkan simak langkah lengkap muat ulang browser berikut ini.

Apa Itu Refresh Halaman Web?

Refresh atau Reload halaman web dapat bisa diartikan sebagai memuat kembali alamat url yang sedang dibuka oleh user. Ini biasanya dilakukan oleh pengguna internet bilamana browser tidak menunjukkan tampilan atau display dari alamat url yang terbuka.

Ada empat cara untuk melakukan refresh halaman web, antara lain:

1. Melalui Ikon Refresh/ Reload

Ini merupakan cara yang paling sering dipakai oleh user browser. Sejauh ini, setiap browser mempunyai ikon ini. Ikon ini sangat mudah ditemukan. Biasanya ikon ini terletak di bagian kanan atas (di samping kanan address bar) atau di bagian kiri atas (di samping kiri address bar).

Sedang Trending :  Begini Cara Screenshot di Laptop Lenovo dengan Mudah

Ikon ini berbentuk panah melingkar. Untuk melakukan refresh browser maka tekan ikon ini dan tunggu beberapa saat. Bilamana jaringan internet yang Anda miliki bagus dan situs yang dituju tidak sedang dalam maintenance (down) maka halaman yang direfresh (muat ulang) akan ditampilkan kembali.

2. Dengan Klik Kanan

Selain menekan tombol refresh, Anda juga memuat ulang halaman dengan metode klik kanan. Silahkan klik kanan pada halaman yang sedang terbuka lalu pilih menu “Refresh/ Reload”. Sebaiknya melakukan klik kanan pada isi situs yang terbuka. Setelah itu, halaman web akan muat ulang.

3. Dengan Menekan CTRL + R

Cara ketiga adalah dengan menekan tombol kombinasi CTRL dan R. Ini adalah perintah pintas yang dibuat pada sistem operasi windows. Jadi, selama laptop Anda menggunakan sistem operasi windows maka bisa melakukan penyegaran halaman web dengan metode ini.

4. Dengan Menekan Tombol F5

Cara ini bisa dikatakan sesederhana seperti cara pertama karena hanya menggunakan satu tombol saja. Bedanya cara ini dilakukan dengan menekan tombol keyboard sementara cara pertama dilakukan dengan mengklik tombol refresh. Anda cukup menekan tombol F5 pada tab atau halaman yang sedang terbuka.

Nah, itu tadi empat metode atau cara refresh browser di laptop. Silahkan pilih mana yang Anda senangi. Semoga bermanfaat. (Adm)

Baca Juga : Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop

Tinggalkan Balasan