Cara Mengubah Google Voice ke Bahasa Indonesia
Tips Bagaimana Cara Mengubah Google Voice ke Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Google Voice ke Bahasa Indonesia

Cara mengubah Google Voice ke Bahasa Indonesia ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Google voice sendiri adalah salah satu fitur ciptaan Google yang dapat menerima perintah berupa suara.

Fitur ini sudah terpasang pada Android Jelly Bean hingga saat ini. Salah satu yang menarik dari fitur ini adalah sudah memiliki kecerdasan seperti otak manusia. Sehingga, fungsinya juga sangat beragam.

Misalnya saja untuk mencari restoran terdekat, perkiraan cuaca, memeriksa jadwal, dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur ini Anda hanya perlu mengucapkan perintah yang ingin dilakukan oleh Google.

Maka, spectogram dari ucapan tersebut dikirim ke delapan server Google. Data dari pectogram diolah dalam model jaringan syaraf. Setelah data diolah dan dipahami sistem, maka perintah Anda akan dilakukan oleh Google.

Meski terlihat mudah, nyatanya sistem kerja fitur ini sangat rumit. Karena manfaat yang ditawarkan Google Voice sangat memudahkan penggunanya, tidak heran fitur ini banyak digunakan.

Namun pada ponsel yang masih baru terkadang bahasa yang digunakan Google Voice menggunakan bahasa Inggris. Untuk mengubahnya menjadi bahasa Indonesia, Anda bisa menggunakan cara di bawah ini.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Mesin Google Text to Speech

Cara Mengubah Google Voice ke Bahasa Indonesia

Google Voice sudah mendukung beragam bahasa untuk memerintahnya, salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan pengguna Google di dunia sudah sangat global di seluruh dunia.

Sedang Trending :  Cara Mengganti Email Metode Pembayaran Google Play

Bahasa tersebut bisa diganti kapan saja dengan mudah. Misalnya adalah Google Voice Anda masih berbahasa Inggris dan ingin mengubahnya ke bahasa indonesia, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah cara mudah untuk mengubah bahasa di Google Voice:

  1. Pertaman-tama, Anda harus masuk ke menu ‘setting’ atau ‘pengaturan’ terlebih.
  2. Pilih menu ‘Account’ pada menu tesebut.
  3. Pilih Google pada menu account tersebut, kemudian buka.
  4. Pilih menu ‘Privacy’.
  5. Pilih menu ‘search’.
  6. Pilih menu ‘voice’.
  7. Pada menu ‘Languange’, ubah bahasa inggris (US) ke Bahasa Indonesia.
  8. Kunjungi aplikasi Google Voice, lalu lihat bagian paling bawah. Jika sudah ada tulisan ‘Bahasa Indonesia atau Indonesian)’, maka fitur ini sudah dapat diperintah menggunakan bahasa Indonesa.

Google Voice memang layanan yang sangat dibutuhkan pada masa ini. Dengan adanya fitur ini Anda jadi tidak membuang waktu. Agar lebih mudah digunakan, Anda harus mengubah bahasanya ke Bahasa Indonesia. (SA)

Baca Juga : Cara Melihat Google Form yang Telah Kita Kirim

Tinggalkan Balasan