Nama Domain Host Server www asus co tw Berlokasi di Mana
Sumber Gambar Piabay.com

Nama Domain Host Server www asus co tw Berlokasi di Mana?

Internet – Alkisah News. Nama domain host server www asus co tw berlokasi di Taiwan. Hal ini dapat dilihat dari ekstensi kode domain yang digunakan alamat website tersebut. Kode ‘tw’ merupakan kode negara Taiwan.

Seperti yang diketahui bahwa setiap negara di seluruh negara memiliki kode unik masing-masing. Kode ini berupa singkatan huruf yang menggambarkan nama negaranya.

Dalam dunia website, kode negara yang diletakkan di akhir dikenal sebagai ekstensi domain. Pengertian dari ekstensi domain sendiri adalah akhiran dari setiap domaian yang terletak di paling kanan.

Tujuan dari penggunaan ekstensi domain adalah sebagai identitas spesifik bagi sebuah website. Terutama identitas dari negara asal website tersebut seperti yang digunakan oleh Asus.

Asus sendiri merupakan perusahaan multi nasional yang ada di beberapa negara. Setiap negara tentunya memiliki website masing-masing. Domain ekstension tersebut digunakan untuk menandakan website dikelola negara tertentu.

Selain Nama Domain Host Server www asus co tw Berlokasi di Mana?

Seperti yang sudah diketahui dari penjelasan sebelumnya bahwa www asus co tw berlokasi di Taiwan. Tidak hanya itu, Asus juga miliki banyak ekstensi domain sesuai dari negara pengaksesnya.

Website dengan ekstensi domain negara tertentu digunakan untuk melayani customer dari negara tersebut. Sehingga, bahasa dan layanannya bisa langsung disesuaikan dengan customer tersebut. Untuk mengetahui lebih detailnya, simak beberapa poin pembahasan di bawah ini:

Sedang Trending :  Cara Isi Ulang Pulsa Bolt di Alfamart dengan Mudah

1. Mengenal Kode Negara Populer di Dunia

Asus hampir memiliki website dengan semua ekstensi domain yang ada di dunia ini. Tapi ada beberapa kode negara yang paling populer di saat ini, yaitu:

  • .id untuk kode negara Indonesia
  • .cn untuk kode negara Cina
  • .jp untuk kode negara Jepang
  • .kr untuk kode negara Korea
  • .sg untuk kode negara Singapura
  • .us untuk kode negara Amerika Serikat
  • .nz untuk kode negara New Zealand

Selain kode negara di atas, masih banyak lagi lainnya.

2. Contoh Ekstensi Domain Asus Lainnya

Untuk contohnya sendiri, Anda cukup mengganti ekstensi domain di belakangnya menggunakan kode negara yang dimaksud. Misalnya adalah www asus co id merupakan website dengan host server di Indonesia.

Contoh lainnya adalah www asus co jp adalah website yang digunakan untuk melayani customer dari jepang. Maka, bahasa dan huruf yang digunakan secara otomatis. Begitu pula untuk negara lainnya.

Jadi, sekarang sudah jelas mengenai dari mana asal nama domain host server www asus co tw. Selain itu, Anda juga jadi mengetahui mengenai apa itu ekstensi domain. (SA)

Tinggalkan Balasan