Perbedaan Charger Laptop Asus Ori dan Kw
Apa Saja Perbedaan Charger Laptop Asus Ori dan Kw ?

Perbedaan Charger Laptop Asus Ori dan KW

Mengetahui perbedaan charger laptop asus ori dan kw, akan memudahkan Anda untuk meneliti produk sebelum membelinya. Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir adanya penipuan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan barang berkualitas.

Saat ini peredaran barang tiruan banyak tersebar dengan luas. Dengan penawaran harga lebih murah, bahkan sudah bisa memikat banyak konsumen. Hal ini tentu saja tidak baik, sebab dapat merusak kualitas dari produk itu sendiri.

Charger sendiri sudah menjadi kebutuhan vital untuk mengisi daya alat elektronik, seperti laptop. Jika Anda salah memilih, maka dampak kedepannya dapat berpengaruh terhadap kualitas barang yang dibeli. Oleh karena itu, pastikan untuk teliti sebelum membeli barang.

Baca Juga : Harga Baterai Laptop Asus di Service Center

Inilah Cara Mengetahui Perbedaan Charger Laptop Asus Ori dan KW

Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar dapat menghindari penipuan dari transaksi pembelian cas laptop:

1. Harga

Mengetahui spesifikasi original, penting sekali untuk melakukan perbandingan berdasarkan harga. Sebab, kebanyakan penjual produk tiruan tidak berani mengambil risiko dengan menjual barang mahal.

Agar produk dagangannya cepat laku, maka penjualan charger diberikan harga jauh lebih murah dari toko resminya. Padahal, rate normal untuk kualitas bagus pada cas laptop merk Asus selalu dibanderol sekitar Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000.

Sedang Trending :  Harga Baterai Laptop Asus di Service Center

2. Bentuk dan Bahan

Pembelian produk pada toko resmi, tentu Anda akan mendapatkan kualitas sesuai dengan pabrik. Bahan dasar pembuatan alat cas ini tidak menggunakan plastik, sehingga tebal dan kuat. Selain itu, kabel charging nya juga lentur, tidak kaku.

3. Informasi Pada Tabel

Produk asli dari Asus selalu memberikan informasi detail pada tabel di bagian adaptor. Charger original tidak pernah melupakan informasi revisi seperti REV:A03. Namun, pada produk KW hanya akan disematkan kata CH atau CN.

4. Berat

Berat merupakan poin yang sedikit sulit untuk mengecek keaslian produk. Sebab, berat pada charger Asus disebabkan adanya komponen resmi pabrik. Namun, saat ini banyak penjual sudah mulai memanipulasi rakitan agar tampak seperti asli.

5. Garansi Produk

Standar pengecekan ini sangat umum dilakukan pembeli. Biasanya berjangka mulai dari 6 hingga 12 bulan setelah transaksi pembelian berlangsung. Perbedaan antara charger laptop asus ori dan kw dapat dilihat sebab pabrik selalu memberikan garansi pada produk yang dijualnya.

Di atas adalah beberapa ulasan perbedaan charger yang bisa Anda gunakan agar tidak tertipu dengan produk palsu. (SA)

Baca Juga : Check System Power Error Please Plug in AC Adapter Asus

Tinggalkan Balasan