Check System Power Error Please Plug in AC Adapter Asus
Check System Power Error Please Plug in AC Adapter Asus

Check System Power Error Please Plug in ac Adapter Asus

Jika laptop Anda mendapat pemberitahuan check system power error please plug in ac adapter asus. Maka, tidak perlu khawatir berlebih. Sebab, sebagian besar pengguna windows pasti pernah mengalami hal serupa, tidak terkecuali pada windows yang sudah lama.

Peringatan tersebut sering kali muncul ketika pengisian daya pada laptop tidak berhasil. Beberapa bahkan tidak bisa menemukan ikon pengisian. Namun, mengatasi permasalahan ini dapat diperbaiki dengan mudah apabila Anda menemukan penyebabnya.

Baca juga : Harga Baterai Laptop Asus di Service Center

Check System Power Error Please Plug in ac Adapter Asus, Inilah Beberapa Penyebabnya

Setiap permasalahan yang keluar dalam sistem operasi laptop. Tentu terjadi kesalahan pada software yang ada. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut pastikan untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu seperti penjelasan berikut ini.

1. Baterai

Alasan pertama terjadinya permasalahan pada laptop yang berhubungan dengan pengisian adalah baterai. Sebab, komponen ini merupakan sentral dari menyala atau tidaknya laptop. Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek baterai mengalami kebocoran atau tidak.

Anda dapat melakukan pengecekan dengan melepas baterai terlebih dahulu. Kemudian, lakukan pengecasan seperti biasa dan lihat apakah laptop menyala normal atau tidak. Jika iya, maka dapat dipastikan bahwa Anda perlu melakukan pergantian baterai.

Sedang Trending :  Ukuran Laptop Asus 14 inch Berapa cm

2. Adaptor

Adaptor juga merupakan bagian terpenting untuk melakukan proses pengisian daya. Apabila kabel pada adaptor mengalami kerusakan, maka penyaluran daya menjadi terhambat. Sehingga, daya baterai pada laptop tidak dapat berlangsung.

3. Sistem Windows

Dalam pengoperasian laptop, windows merupakan salah satu media yang paling banyak digunakan. Namun, meski begitu alat ini tetap saja memiliki kemungkinan mengalami kerusakan atau error selama sistem operasi berlangsung.

Apalagi jika proses install windows pada laptop dilakukan sembarangan dan memilih produk abal-abal. Seperti hasil crack yang didapat dengan berbagai cara. Kemungkinan besar mendapatkan masalah dalam hal pengisian baterai bisa Anda lalui.

Sebab, sistem operasi mendeteksi adanya kesalahan dan kecurangan. Sehingga, diperlukan install ulang untuk mengembalikan performa. Oleh karena itu, solusi dari masalah check system power error please plug in ac adapter di atas dilakukan dengan cara install windows original. (SA)

Baca Juga : Ukuran Laptop Asus 14 inch Berapa cm

Tinggalkan Balasan