Email Pemanasan Global
Ilustrasai Pemanasan Global

Email Pemanasan Global dan Maksudnya

Pembahasan mengenai email pemanasan global telah banyak menjadi perhatian orang. Terutama bagi Anda yang termasuk golongan pengguna internet aktif. Khususnya pada aplikasi email untuk saling berkirim pesan atau file.

Pada dasarnya sering digunakan pada banyak media sosial beserta platform. Tidak heran memiliki potensi besar untuk dikirimi notifikasi dari banyak pihak. Inilah yang seringkali membuat jumlah inbox menjadi semakin banyak.

Karena tidak mau menghapus, ada kemungkinan pesan tertimbun sampai ribuan. Hal ini pantas dihindari karena ada potensi buruk seperti ancaman pemanasan bumi. Tentunya memiliki akibat buruk pada kesehatan lingkungan dunia.

Baca Juga : Hubungan Email Dengan Pemanasan Global

Email Pemanasan Global dan Fungsinya untuk Pengguna

Pengiriman email ternyata dapat menyebabkan munculnya jejak karbon yang cukup berbahaya. Hal ini disebabkan karena mudahnya mengakibatkan adanya karbon dioksida (CO2). Sayangnya bukan yang biasa melainkan beracun.

Bahkan menurut penelitian, sebuah email bisa menambahkan sekitar 4 gr CO2. Tentunya pada atmosfer sehingga akibatnya besar pada sebuah lingkungan. Bahkan untuk 65 pesan saja pencemarannya sama dengan penggunaan mobil.

Pastinya hal ini dapat tercipta karena memang adanya efek rumah kaca. Tentu selalu terjadi karena pemakaian komputer yang Anda gunakan tersebut. Apalagi berkaitan pada server beserta router dalam pengirimannya.

Sedang Trending :  Program Aplikasi dari Microsoft yang Digunakan untuk Mengolah Angka Adalah Apa?

Belum lagi terdapat risiko kalau adanya perangkat konektivitas ikutan bekerja. Inilah yang menimbulkan dampak keluarnya emosi semakin besar. Tidak menutup kemungkinan semakin tinggi untuk jumlahnya ke depan.

Salah satu masalah terburuk yang dihadapi yaitu adanya email spam. Kontribusi yang diberikan setidaknya ada 0,3 gr C02 sehingga intens. Ternyata konversi tersebut bisa disamakan pada pemakaian 7,6 liter bensin.

Bertambah buruk disebabkan adanya penelitian terbaru dari MacAfee, menurut mereka, setidaknya mengirim 125 pesan setiap hari. Inilah yang menjadi pendukung gas rumah kaca meningkat. Belum lagi ditambah senang menonton televisi.

Masalah ini kurang lebih sama jika menemukan pada layar komputer. Bahkan kalau ukurannya sampai 24 inchi, 440 gr CO2e dapat dihasilkan. Artinya hanya menonton layar tersebut muncul pencemaran seperti mobil.

Melihat keadaan bumi di mana semakin memburuk, kita tidak dapat berdiam diri. Menghapus pesan email akan menjadi bantuan sederhana tapi efektif. Terutama tanpa butuh kerja keras maupun memberikan bantuan besar. (SA)

Baca Juga : Menghapus Email Menyelamatkan Bumi

Tinggalkan Balasan