Kenapa Gmail Tidak Bisa Menerima Email Masuk
Sumber Gambar : Pixabay.com

Kenapa Gmail Tidak Bisa Menerima Email Masuk

Pertanyaan tentang kenapa gmail tidak bisa menerima email masuk sering membingungkan. Terutama kalau ini merupakan pengalaman pertama Anda. Sering terjadi kemungkinan adanya kepanikan disebabkan pentingnya pesan.

Hal ini memang sering sekali terjadi meskipun sudah ada tanda kalau terkirim. Cukup diwajarkan akan membuat pengulangan mengirim terus menerus. Padahal gagal terus karena disebabkan oleh beberapa alasan berbeda.

Tenang saja karena masalah semacam ini termasuk sebagai hambatan kecil. Dalam artian mengatasinya minim kesulitan sehingga bisa Anda gunakan. Bukan hanya memahami alasan melainkan langkah supaya bisa diatasi segera.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Permanen di Gmail

Alasan Kenapa Gmail Tidak Bisa Menerima Email Masuk

Salah satu alasan terbesar kenapa pesan tidak masuk gmail yaitu nyasar spam. Tentu sering terjadi meskipun bukan dari scam atau pihak lainnya. Pastinya mengganggu karena sering sulit dapat di akses.

Untuk mengatasinya cukup sederhana yaitu hanya perlu memindahkan pesan tersebut. Tentu dengan klik menu bukan spam dan langsung berpindah pada Inbox. Kalau ingin dilihat pesan maupun foldernya juga bisa.

Selanjutnya masalah yang sering ditemui adalah ruang penyimpanan handphone terlalu penuh. Pastinya mustahil kondisi terdapat notifikasi kalau pesan terkirim. Bahkan melakukan refresh sekalipun sulit untuk membantu.

Sedang Trending :  Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Permanen di Gmail

Dalam mengatasinya, satu-satunya jalan yang dilakukan adalah dengan menghapus file kurang penting. Kalau perlu mengkosongkan storage dalam jumlah banyak. Tujuannya supaya memudahkan kalau menghapus kembali nantinya.

Selain dari storage handphone, cukup bagus kalau juga membersihkan memory Google Drive. Karena pemakaian gratis, artinya bukan bebas menyimpan banyak file. Tidak heran perlu dihapus supaya bisa memakai Gmail kembali.

Cara lain untuk mengatasi adalah membeli atau berlangganan pada Google One. Pastinya akan memiliki lebih banyak Storage dalam jangka waktu cukup lama. Jadi, tidak lagi mengkhawatirkan kalau kehilangan penyimpanan memori.

Hal ini kurang lebih sama pada handphone, tidak ada salahnya menambah storage tambahan. Tujuannya agar file masih dapat disimpan tapi memori bertambah banyak. Jadi, proses pengiriman email dapat berjalan lancar.

Alternatif lain yang bisa digunakan yaitu menghapus email lama dan tidak terpakai. Tidak perlu disimpan karena semakin memenuhi storage Anda. Bisa dihapus terutama yang berisi kiriman folder besar pada pesannya. (SA)

Baca Juga : Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Tinggalkan Balasan