Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank
Sumber gambar : bri.co.id

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank dengan Cepat

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank kerap dilakukan oleh banyak orang agar lebih praktis. Mungkin saja Anda belum mengetahui caranya dan langsung ke Bank jika mengalami masalah tersebut.

Masalah ini memang biasanya mengharuskan konsumen untuk bertemu Customer Service dalam membuka blokirannya. Alasan ATM terblokir juga dikarenakan berbagai hal. Alasannya antara lain karena Lupa Pin hingga ATM tertelan ketika melakukan transaksi.

Baca Juga : Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar

Trik dan Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank yang Mudah

Apakah Anda pernah mengalami masalah tersebut? Jika pernah, cobalah pelajari beberapa cara praktis di bawah ini. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot pergi jauh ke bank untuk membuka blokiran ATM.

1. SMS Banking

Apakah Anda Memiliki SMS Banking? Ini bisa digunakan untuk mengatasi ATM terblokir tanpa harus menuju Bank. Untuk mengatasinya, Ketik HEL (spasi) KARTU (spasi) ON (spasi) PIN SMS BANKING.

Jika sudah mengetik format di atas, kirimkanlah ke 3300. Tunggulah pemberitahuan pengaktifan kartu ATM. Cek kembali apakah ATM sudah bisa dikerjakan atau belum.

2. Internet Banking

Selain SMS Banking, Internet Banking bisa juga Anda gunakan. Pastikan Sudah unduh BRI Mobile terlebih dahulu. Pilih menu internet banking dan login pada akun internet banking. Klik pada menu layanan lalu enable. Terakhir, masukkan nomor rekening Anda Dan OK.

Sedang Trending :  Mengenal Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar

3. Website BRI

Website BRI bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi ATM terblokir. Masuk saja ke website https://ib.bri.co.id. Anda bisa login pakai internet banking yang sudah terblokir.

Pilihlah menu pelayanan nasabah dan lanjut ke enable/disable. Masukkan password internet banking Anda dan kemudian OK. Tunggulah pemberitahuan pemblokiran sudah dibuka atau belum.

4. Mobile Banking

Mobile banking juga menjadi salah satu aplikasi untuk membuka blokiran ATM. Bukalah aplikasi BRI Mobile dan login menggunakan User ID dan Password. Klik Pelayanan Nasabah dan enable/diable. Masukkan PIN ATM BRI Anda dan kirim. Terakhir, tunggulah sms pemberitahuan bahwa ATM BRI sudah tidak terblokir.

Sangat praktis bukan? Anda tidak perlu datang ke Bank BRI jika Anda Ingin membuka ATM BRI yang sudah terblokir. Tinggal Duduk manis di rumah, ATM Anda sudah bisa dipakai. Pakai saja cara mengatasi ATM BRI Terblokir tanpa harus ke bank sekarang juga. (SA)

Tinggalkan Balasan