Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup
Tips Mudah Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup

Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup Mudah

Cara mengatasi laptop blank hitam tapi hidup bisa Anda coba di rumah. Masalah ini tentu saja menimbulkan masalah bagi banyak orang. Akibat hal tersebut, pekerjaan akan menjadi tertunda dan tidak cepat selesai.

Pernahkah Anda mengalami masalah tersebut? Cara untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan berbagai hal. Solusi dibawah ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang cukup merisaukan tersebut.

Baca Juga : Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop

Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup Paling Mudah

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop blank dengan kondisi masih hidup. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Cek LCD

Mengecek layar LCD laptop adalah hal pertama yang harus Anda Lakukan jika Anda Mengalami masalah tersebut. Mungkin saja, Hardisk tetap berjalan namun layar tidak bisa memunculkan apapun.

Jika memang layar adalah permasalahannya, maka langsunglah ganti layar laptop. Konsultasikan pada bengkel laptop yang sudah berpengalaman.

2. Mencopot RAM serta Baterai

Ini merupakan cara yang cukup ekstrim memang. Jika keduanya sudah dicopot, maka bersihkan RAM serta slotnya memakai kuas kecil. Pasang kembali dan kemudian nyalakan kembali laptopnya.

3. Melakukan reset Windows

Pilihan ini ternyata menjadi cara cukup ampuh untuk dilakukan. Untuk melakukan reset windows, Anda bisa masuk menu pengaturan. Kemudian, pilih bagian Update & Recovery, Reset this PC. Cukup mudah dilakukan bukan?

Sedang Trending :  Harga Laptop ROG Termahal Tahun 2022

4. Hapus bagian CMOS Laptop

Ini bisa dilakukan dengan masuk pada bagian BIOS. Caranya, tekan F2 dan Del dalam waktu bersamaan. Masuk bagian tab Save & Exit. Kemudian masuk bagian Exit. Selanjutnya, pilih bagian Restore Defaults atau Load optimal tergantung pilihan yang ada disana.

5. Melakukan Instal Ulang

Jika Sudah mencari berbagai indikasi namun tidak ditemukan, melakukan install ulang laptop bisa menjadi solusinya. Solusi ini bisa dilakukan dengan menggunakan tutorial di berbagai sumber atau mempercayakannya pada pihak yang terpercaya.

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah melakukan penggantian layar laptop. Ini bisa dilakukan agar laptop bisa kembali bekerja dengan maksimal.

Jika Anda mengalami masalah tersebut, cobalah beberapa cara paling mudah di atas. Pastikan Anda selalu rajin untuk menjaga serta merawat laptop dengan sebaik-baiknya. Cara mengatasi laptop blank hitam tapi masih hidup di atas cukup manjur dicoba. (SA)

Baca Juga : Harga Laptop ROG Termahal Tahun 2022

Tinggalkan Balasan