Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop
Tips Mudah Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Sangat Mudah

Bagaimana cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop pada sistem operasi Windows 10 atau 8? Ya, itu mungkin pertanyaan umum bagi Anda yang baru menggunakan iPhone. Apalagi ponsel satu ini memiliki sistem yang lebih tertutup jika dibanding android.

Seperti yang kita tahu, era teknologi yang semakin maju terkadang memaksa beberapa perubahan didalamnya. Meski begitu, perubahan ini juga dapat mempermudah. Salah satunya adalah memindahkan foto dari iPhone ke pc windows sehingga pengguna bisa mencadangkannya.

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop

Jadi, bagaimana memindahkan foto dan video dari iPhone ke laptop? Ini cukup mudah, bahkan Anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Dibawah ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Hal utama yang harus dilakukan adalah menghubungkan iPhone ke laptop atau PC menggunakan kabel USB to Lightning yang sudah disediakan oleh pihak apple
  2. Bila sudah terhubung, perintah “Izinkan perangkat ini mengakses foto dan video” akan muncul pada ponsel tersebut. Kemudian pilih Izinkan untuk memindahkan file ke dalam PC
  3. Lalu jalankan aplikasi Photos yang disediakan langsung oleh Windows
  4. Bila menu photos sudah terbuka, langsung saja klik impor dan pilih iPhone Anda
  5. Selanjutnya, pilih menu mana yang ingin dipindahkan. Setelah semuanya selesai, lanjutkan untuk mulai memindahkan foto dari iPhone ke PC atau laptop Anda.
Sedang Trending :  Begini Cara Screenshot di Laptop Lenovo dengan Mudah

Cara Pindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Melalui iCloud

Selain cara diatas, Anda juga bisa memanfaatkan layanan iCloud pada iPhone tersebut. Ya, fitur ini merupakan fitur bawaan yang sudah ada di perangkat iPhone, jadi Anda tinggal mengaktifkannya saja. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu setting, lalu masukan username Anda. Jika sudah terdaftar, maka username akan otomatis ada
  2. Lalu klik menu icloud
  3. Kemudian pilih menu photos
  4. Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih menu optimize (nama device) storage

Perlu diingat bahwa pencadangan ini tidak dilakukan untuk duplikasi. Maka dari itu, Anda bisa menyimpan salinannya melalui backup library. Untuk keamanan, sebaiknya buat salinan agar foto tetap tersimpan di menu icloud.

Terlepas dari hal itu, Anda harus memiliki persyaratan seperti ruang penyimpanan yang cukup. Beberapa poin di atas bisa Anda pilih untuk memindahkan file iPhone ke laptop atau pc. Karenanya, gunakan yang paling mudah dari keduanya. (SA)

Tinggalkan Balasan