Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop
Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop dengan Kabel USB dan Bluetooth

Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop dengan Cepat

Tidak bisa dipungkiri, cara memindahkan file dari hp ke laptop selalu dicari banyak orang. Ini karena penyimpanan internal di laptop yang jauh lebih besar. Meski ponsel telah menyediakan lokasi penyimpanan yang aman dan memadai.

Namun ada beberapa pengguna yang ingin menyimpan file di laptopnya. Tidak perlu khawatir, memindahkan file ke laptop bukanlah hal yang sulit. Bahkan ada beberapa opsi yang bisa Anda coba.

Mulai dari penggunaan kabel USB, bluetooth, penyimpanan cloud computing yang tersinkronisasi, dan masih banyak lagi. Singkatnya, mentransfer file dari Android ke PC adalah perkara mudah. Maka dari itu, kami akan membuat tutorial untuk Anda coba. Langsung simak ulasannya dibawah ini:

Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop

Setiap laptop pasti dilengkapi dengan koneksi bluetooth. Apalagi laptop jaman sekarang serba canggih. Namun jika tidak memiliki Bluetooth, Anda bisa memanfaatkan Bluetooth receiver. Aplikasi ini sendiri memiliki harga yang murah dan mudah didapat.

Seperti yang kita tahu, mengirim file melalui bluetooth adalah opsi yang paling mudah. Apalagi jika file yang dikirim berukuran kecil. Adapun langkah-langkahnya sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Pada keyboard, klik menu Win + I untuk membuka kolom pengaturan. Selanjutnya, open menu Device dan klik menu Bluetooth & other devices yang berada di sebelah kanan
  2. Di dalamnya, geser kursor menuju Bluetooth lalu aktifkan fitur. Jika sudah, klik menu tambah bluetooth atau perangkat lain
  3. Klik bluetooth kembali agar laptop Anda memindai perangkat yang tersedia untuk jaringan Bluetooth tersebut
  4. Jika sudah, buka ponsel android. Lalu cari pengaturan pengaturan pintasan dengan menggeser layar ke bawah
  5. Di dalamnya, cari menu bluetooth, kemudian klik dan tahan beberapa saat untuk mengaktifkannya
  6. Selanjutnya, pindai perangkat yang tersedia. Jika Anda menemukan menu Windows, langsung klik saja.
  7. Selesai, ponsel Anda siap mengirim file melalui Bluetooth
Sedang Trending :  Apa Faktor yang Menyebabkan Meningkatnya Permintaan Smartphone ?

Cara Memindahkan File Melalui Kabel USB

Tidak hanya melalui Bluetooth, Anda juga bisa memindahkan data melalui kabel USB. Ya, kabel ini juga bisa digunakan untuk mengirim file dari Android ke laptop.

Pada sistem operasi Android terbaru, ketika ponsel terhubung ke PC melalui kabel data, maka akan muncul notifikasi. Lalu klik menu transfer file untuk mulai memindahkannya. Mudah sekali bukan?

Diatas adalah beberapa cara memindahkan file ke laptop dari smartphone dengan mudah. Terlepas dari hal itu, pilihlah cara yang paling mudah dari keduanya dan cukup efisien bagi Anda. (SA)

Baca Juga : Cara screenshot di laptop lenovo

Tinggalkan Balasan