Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar
Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar Dengan Mudah dan Praktis

Mengenal Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar

Kini cara cek saldo ATM BRI lewat hp tanpa daftar bisa dilakukan dengan mudah. Cara ini bisa digunakan untuk Anda yang ingin cek saldo tanpa harus datang ke ATM bahkan registrasi melalui internet banking.

Terlepas dari hal itu, program SMS Banking ini hanya bisa diakses oleh nasabah yang memiliki rekening BRI. Baik itu Simpedas, BritAma Junio, BritAma, hingga Giro (perorangan) asal memiliki Kartu ATM BRI yang masih aktif.

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat HP Tanpa Daftar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cek saldo BRI via SMS terbilang mudah. Cara ini bisa dilakukan tanpa harus datang ke ATM. Fitur pengecekan saldo ini biasa disebut dengan SMS banking. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, simpan terlebih dahulu nomor sms banking BRI yaitu 3300
  2. Untuk cek saldo, ketik kode SMS seperti ini: SALDO[spasi]PIN lalu kirim ke 3300. Contoh: BALANCE 112299, lalu kirim ke nomor 3300
  3. Tidak hanya cek saldo saja, ada berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan. Seperti informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa
Sedang Trending :  Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank dengan Cepat

Cara Mengetahui Saldo ATM BRI Tanpa Daftar Melalui Call Center BRI

Tidak hanya melalui sms banking, Anda juga bisa cek saldo melalui call centre BRI. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, siapkan KTP dan nomor rekeningmu
  2. Selanjutnya, hubungi call center BRI dengan nomor 14017 atau 1500017
  3. Lalu minta mereka untuk cek saldo
  4. Nantinya operator akan meminta verifikasi data dan menjawab semua pertanyaan Anda

Sebenarnya untuk mengecek saldo BRI melalui platform manapun, tetap harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan demi keamanan rekening dan data pribadi Anda.

Jika aksesnya terlalu mudah tanpa registrasi, maka risiko penyalahgunaan rekening atau PIN bisa saja terjadi. Hanya saja, cek saldo BRI tanpa self-registration memang bisa dilakukan via SMS banking.

Jadi ketika Anda membuka akun, biasanya layanan akan langsung aktif. Sedangkan untuk internet dan mobile banking, nasabah sendiri lah yang harus berinisiatif untuk mendaftar. (SA – www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan