Cara Isi Ulang E toll Card di Indomaret
Cara Isi Ulang E toll Card di Indomaret Yang Praktis dan Mudah

Cara Isi Ulang E Toll Card di Indomaret Mudah Diterapkan

Cara isi ulang e toll card di Indomaret merupakan hal yang mungkin banyak orang butuhkan. Penggunaan e toll memang semakin dibutuhkan. Hal ini karena hampir semua gerbang tol sudah menggunakan pembayaran tanpa uang cash.

Penggunaan e toll ini dinilai lebih memudahkan ketika proses transaksi berlangsung. Dengan cara ini, maka pengguna kendaraan tidak perlu lagi menyiapkan uang cash. Pengguna juga tidak perlu repot dengan uang kembalian.

Cara Isi Ulang E Toll Card di Indomaret

Penggunaan sistem E-Toll sudah hampir diterapkan di seluruh gerbang tol. Meski demikian, masih cukup banyak gerbang tol yang masih menerima uang cash. Biasanya gerbang tol seperti ini menerima dua sistem pembayaran.

Dengan menggunakan kartu e-toll proses dinilai menjadi lebih cepat. Pengguna hanya perlu memastikan saldo mereka cukup dan hanya tinggal melakukan tap pada reader. Proses ini akan jauh lebih cepat dan praktis.

Untuk memastikan saldo tersebut cukup, maka sebenarnya Anda bisa melakukan beberapa cara untuk top up. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukannya via Indomaret.

Cara yang perlu diakukan untuk melakukan proses ini adalah :

  1. Anda hanya perlu membawa kartu e-toll tersebut ke kasir Indomaret
  2. Proses pengisian akan dilakukan oleh kasir, Anda hanya tinggal menyebutkan nominal pengisian yang Anda butuhkan.
  3. Selanjutnya kasir akan melakukan pengisian saldo dengan menggunakan mesin EDC.
  4. Proses pengisian saldo akan langsung di top up ke kartu.
  5. Jika prosesnya telah selesai, maka struk akan keluar dan saldo akan otomatis terisi. Untuk melihat saldo, Anda cukup melakukan tap pada reader yang ada di dekat kasir tersebut.
  6. Yang perlu Anda ketahui, untuk proses pengisian di Indomaret, maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000 sampai Rp 2.000.
Sedang Trending :  Nama Domain Host Server www.asus.co.tw Berlokasi di mana?

Sebenarnya, proses pengisian saldo e-toll ini bisa Anda lakukan di hampir seluruh gerai Indomaret yang ada. Namun, ada baiknya sebelum melakukan top up Anda bertanya dulu pada kasir.

Hal ini karena biasanya, ada beberapa gerai yang mengalami gangguan sehingga proses top up mungkin akan terganggu. Untuk pembayaran sendiri Anda bisa menggunakan cash ataupun menggunakan fasilitas debit. (SA – www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan