Tipe Bisnis Berdasarkan Kegiatannya
Tipe Bisnis Berdasarkan Kegiatannya Silahkan Dibaca Secara Singkat Disini

Jelaskan Tipe Bisnis Berdasarkan Kegiatannya

Alkisahnews.com – Pada artikel ini, kami akan bagikan informasi mengenai penjelasan tipe tipe bisnis berdasarkan kegiatannya. Sebagian mungkin ada yang sudah paham. Silahkan disimak penjelasan secara singkat di bawah ini khususnya bagi Anda yang memang belum pernah merasakan jalan itu.

Bisnis pada dasarnya meliputi kegiatan produksi, pembelian, penjualan, atau tukar-menukar jasa dan barang. Para pelaku bisnis akan membuat sebuah produk atau jasa dan menjualnya ke pasar untuk mendatangkan profit atau keuntungan.

Macam Macam Bisnis

Bisnis itu ada banyak macamnya. Nah, khusus untuk artikel ini kami akan menjelaskan jenis-jenis bisnis menurut kegiatannya. Adapun pembagiannya yaitu:

1. Usaha industri

Berdasar aktivitasnya ada tipe usaha industri yang disebut usaha dengan aktivitas manufaktur. Misalnya ialah industri rokok, garmen, pesawat terbang, kertas, kapal, tekstil, dan sebagainya.

Sedang Trending :  Menambang Rupiah dari Tanaman Hias Selama Pandemi

2. Usaha jasa

Tipe usaha jasa ini dapat disaksikan dari aktivitasnya yang hasilkan produk non-fisik. Produk yang tidak berbentuk seperti asuransi, service keuangan, sarana kecantikan, dan yang lain ialah contoh usaha jasa.

3. Usaha agraris

Tipe usaha yang lain berdasar aktivitasnya ialah usaha agraris. Usaha yang aktivitasnya dilaksanakan untuk bidang pertanian, perkebunan, pertanian, kehutanan, dan perikanan.

4. Usaha ekstraktif

Ada satu kembali tipe usaha yang disebutkan usaha ekstraktif. Aktivitas usahanya mencakup penggalian dan pemrosesan lebih atau hasil bumi. Produk yang dibuat diantaranya ialah emas, intan, aluminium, tembaga, batu bara, semen, minyak bumi, dan gas bumi.

Nah, itu tadi beberapa ulasan singkat mengenai tipe bisnis berdasarkan kegiatannya. (AZ – Alkisah News)

Tinggalkan Balasan