cPanel identik dengan control panel hosting yang berbasis

cPanel Identik dengan Control Panel Hosting yang Berbasis Apa?

cPanel identik dengan control panel hosting yang berbasis? Ketika mempelajari dunia teknologi informasi, pertanyaan seperti ini pasti pernah Anda dengan bukan? cPanel adalah sebuah control digital yang memungkinkan Anda untuk mengelola file hosting secara menyeluruh.

Keberadaan CPanel ini memberikan kemudahan bagi para pemilik web serta hosting untuk mengatur dan mengelola website dan hostingan mereka di manapun berada. Bisa dibilang keberadaan cPanel merupakan salah satu penunjang kemajuan dunia digital di era modern ini.

cPanel Identik Dengan Control Panel Hosting Yang Berbasis?

Umumnya pertanyaan satu ini diberikan dalam format pilihan ganda. Tentu saja ada beberapa opsi jawaban yang akan mengecoh Anda supaya memberikan jawaban salah. Berikut ini beberapa opsi pilihan ganda yang biasa diberikan untuk mengiringi pertanyaan tersebut.

a. San Solaris
b. Unix/Linux
c. Windows
d. Mac OS
e. FreeBSD

Lantas mana yang dijadikan basis dari CPanel itu sendiri? Setelah kami rangkum dari berbagai sumber ternyata jawaban yang paling tepat untuk mengisi pertanyaan tersebut adalah B, yakni Unix / Linux. Apa yang menjadi dasar kami mengambil jawaban tersebut?

Unix sendiri merupakan sebuah operating system yang dikembangkan dari proyek Multiplexed Information and Computing Services tahun 1965 lalu. proyek tersebut dipegang oleh American Telephone and Telegraph (AT&T), MIT dan General Electric (GE).

Sedang Trending :  Harga Laptop ASUS ROG Termurah

cPanel sendiri merupakan salah satu aplikasi yang menggunakan sistem operasi UNIX atau Linux. Jawaban ini bisa Anda dapatkan dari berbagai portal ilmu teknologi informasi yang banyak bertebaran saat ini. Karena berbasis unix atau Linux antarmuka grafis dari cPanel ini sangat mudah untuk dipahami.

Tampilannya sangat keren dan sederhana sehingga memudahkan operator untuk mengatur dan mengelola website hostingan mereka secara detail. Ada banyak hal yang bisa Anda peroleh dari penggunaan CPanel ini.

Salah satu diantaranya adalah membuat akun email, menciptakan database situs, merancang auto responder untuk para pengunjung, serta mengelola file website secara keseluruhan.

Intinya keberadaan CPanel ini memberikan dampak yang sangat positif terhadap pengelolaan website dan hosting. Ke depannya, bukan hal yang tidak mungkin jika cPanel bisa dioperasikan di operating system yang lebih beragam.
Jika hal ini sampai terjadi maka pengelolaan website dan hosting bisa dilakukan dengan lebih mudah lagi. Namun untuk sementara ini UNIX / Linux adalah jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan di atas. (SA)

Tinggalkan Balasan